Sukses

Lifestyle

Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Primbon, Islam dan Medis

Fimela.com, Jakarta Kedutan yang terjadi di area mata adalah suatu hal yang wajar, yang bisa terjadi secara tiba-tiba dan bertahan dalam jangka waktu tertentu. Untuk kedutan mata yang ringan, biasanya akan terjadi selama beberapa detik, tetapi pada kedutan karena kondisi tertentu bisa terjadi selama beberapa hari dan bulan.

Kedutan mata bagian kiri bawah, memiliki arti tersendiri menurut kepercayaan sebagian orang. Tetapi kedutan yang terjadi di area mata ini, juga bisa diartikan dalam dunia medis sebagai pertanda kondisi kesehatan.

Sebagian orang bisa merasakan kedutan dengan pergerakan atau kejang yang kecil, tetapi sebagian orang bisa merasakan kedutan atau kejang dengan sadar. Kedutan mata ini bisa disebabkan karena berbagai macam hal.

Untuk mengetahui arti kedutan mata kiri bawah menurut kepercayaan dan dunia medis, serta penyebab terjadinya mata kiri bawah kedutan, berikut artikel tentang arti kedutan mata kiri bawah, dilansir dari Liputan6.com:

Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Primbon

Kedutan mata kiri bawah bisa diartikan menurut kepercayaan tentang primbon, yang bisa mendatangkan pertanda baik atau buruk bagi orang yang mengalami kedutan. Berikut penjelasannya:

Kehilangan sesuatu

Kedutan yang terjadi dibagian mata kiri bawah, bisa diartikan dan dijadikan pertanda menurut Primobon, kalau kamu akan kehilangan sesuatu seperti barang berharga atau orang yang disayang.

Merasakan kekecewaan

Mata kedutan juga bisa dijadikan sebagai pertanda, kalau kamu sedang merasakan kekecewaan atau sakit hati, yang disebabkan karena gagal meraih impian atau disakiti oleh orang lain.

Bermasalah dengan Orang Lain

Arti kedutan mata kiri bawah juga bisa diartikan, kalau kamu sedang memiliki masalah dengan orang lain, yang menyebabkan perkelahian, perdepatan atau permusuhan. Untuk menghindari hal ini, usahakan untuk menjaga tingkah laku agar tidak menimbulkan masalah dengan orang lain.

Mendapat Musibah

Arti kedutan mata kiri bawah menurut Primbon Jawa yang terakhir, yaitu bisa dijadikan sebagai pertanda kalau akan mendapatkan musibah. Musibah ini bisa berarti sakit atau kehilangan sesuatu.

Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Islam

Mengalami kedutan pada mata bagian kiri bawah, juga bisa diartikan sebagai pertanda baik atau buruk menurut agama Islam. Berikut penjelasannya:

Bertemu Orang Lama

Jika mengalami kedutan mata kiri bawah, dalam Islam akan diyakini kalau kamu akan bertemu dengan orang lama, yaitu keluarga atau sahabat yang sudah lama tidak bertemu.

Menemukan Barang

Kalau kamu mengalami kedutan, bisa dijadikan sebagai pertanda baik menurut Islam, karena kamu akan menemukan barang yang hilang, yang sudah lama kamu cari dan tidak ketemu.

Keinginan Terwujud

Kedutan yang terjadi pada mata kiri bawah, juga bisa diartikan sebagai pertanda yang baik menurut Islam. Karena apa yang kamu inginkan dan impikan selama ini akan segera terwujud, tetapi harus tetap diimbangi dengan usaha dan berdoa.

Mendapatkan Rezeki

Arti kedutan mata kiri bawah menurut islam yang terakhir, yaitu akan segera mendapatkan kabar baik dan rezeki yang melimpah. Bisa saja kamu mendapatkan kebahagiaan, gaji naik, naik pangkat dan rezeki yang lainnya.

Arti Kedutan Mata Kiri Bawah Menurut Medis

Menurut dunia medis, mengalami kedutan pada mata kiri bawah, bisa saja disebabkan karena mata mengalami kelelahan dan kurang tidur. Selain itu, bisa juga disebabkan karena iritasi mata karena terlalu sering bermain komputer, stres berlebih, mengonsumsi obat-obatan tertentu, dan mengonsumsi alkohol atau kafein.

Kedutan mata kiri juga bisa diartikan kalau kamu memiliki hemifacial spasm, yang merupakan kondisi yang disebabkan oleh iritasi pada saraf fasialis. Kedutan ini biasanya terjadi pada salah satu mata, yang menyebar keseluruh sisi wajah dan menyebabkan kejang pada area rahang, mulut, pipi dan leher.

Selain itu, kedutan bisa dijadikan pertanda kalau kamu mengalami benign essential blepharospasm, yang merupakan kondisi kedutan mata dalam jangka waktu yang lama. Kondisi ini disebabkan karena kelainan saraf dan menyebabkan kedutan serta kontraksi otot di sekitar mata. Hal ini biasanya menyerang orang dewasa yang berusia 30tahun keatas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading