Sukses

Lifestyle

Menurut Penelitian, Pria Suka Perempuan yang Melakukan Ini saat Berkencan

Fimela.com, Jakarta Pengalaman berkencan bisa menjadi salah satu pengalaman tak terlupakan. Apalagi yang baru dalam tahap berkenalan, maka berkencan bisa jadi salah satu cara untuk bisa memahami karakter dan kepribadian masing-masing. Pengalaman berkencan pertama pun bisa menjadi pengalaman yang paling mendebarkan.

Untuk menghadirkan kesan tak terlupakan dalam berkencan, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan cara meniru mimik gerak-gerik anggota badan dan raut muka pasangan kencan kita. Ada sebuah penelitian menarik terkait hal ini. 

 

Meniru Gerak-Gerik Anggota Badan dan Raut Muka

Melansir laman lifehacker.com, dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di Social Influence, peneliti menemukan bahwa pria lebih cenderung menikmati kencan ketika wanita meniru gerak-gerik anggota badan dan raut mukanya (mimicking). Sebuah penelitian lain yang dipublikasikan di Philosophical Transactions of the Royal Society menemukan bahwa kita cenderung menyukai orang yang meniru kita.

Ada lagi penelitian menarik lainnya. Sebuah penelitian dari Personality and Social Psychology Bulletin menemukan bahwa seseorang akan meniru orang lain yang mereka anggap menarik. Dengan kata lain, sikap meniru baik secara verbal maupun fisik bisa merupakan tanda ketertarikan.

Bila ingin memberi kesan baik pada pria yang jadi teman kencanmu, cobalah untuk memerhatikan bahasa tubuhnya. Perhatikan ekspresi dan gerak-gerik tubuhnya, lalu coba untuk selaraskan ekspresi dan gerak-gerik tubuhmu dengannya. Setidaknya ini bisa dilakukan untuk mengirim sinyal bahwa kamu memang tertarik dengannya.

Tentu saja tak perlu sampai berlebihan dalam meniru gerak-gerik dan ekspresi pasangan kencanmu, ya. Kalau sampai berlebihan, bukannya memberi kesan baik, nantinya pasangan kencanmu bisa-bisa malah kabur.

 

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
Menemukan Belahan Jiwa yang Baru setelah Menikah, Harus Bagaimana?
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Cinta Baru akan Segera Datang dalam Hidupmu