Sukses

Lifestyle

4 Tanda Utama Kamu Tidak Bahagia dalam Hidupmu

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian orang, kebahagiaan mungkin menjadi salah satu hal terpenting yang menjadi tujuan hidupnya. Pada dasarnya, kebahagiaan merupakan emosi positif yang dirasakan serta aktivitas positif yang disukai seseorang. Wajar jika dalam sehari kamu merasa tidak selalu bahagia. Namun, jika kebahagiaan terus-menerus tidak pernah hadir dalam kehidupanmu, sepertinya kamu harus mencari bantuan profesional seperti psikolog atau juga psikiater. 

Sebelum memutuskannya, kamu mungkin bisa 'bertanya' kepada dirimu sendiri, apakah kamu benar-benar bahagia dalam hidupmu? Seberapa sering kamu tertawa dan apa saja yang membuatmu begitu gembira? 

Untuk memudahkanmu, seorang penulis Sean Kernan membuat sebuah daftar mengenai apa saja tanda-tanda orang tidak bahagia. Secara garis besar, ada 4 tanda yang penting untuk kamu ketahui. 

1. Tidur sepanjang hari

Kualitas tidur merupakan indikasi kesehatan. Biasanya, kurang tidur menjadi salah satu tanda kalau kamu mengalami gangguan kesehatan, tidur, atau bahkan mengalami stres dan depresi. Namun, tidur terlalu lama, misalnya hingga sepanjang hari, menurut Kernan juga merupakan pertanda ketidakbahagiaan dalam hidup seseorang. 

2. Menunjukkan kesedihan 

Meski ada beberapa orang yang terlihat baik-baik saja dan bahagia, namun jauh di dalam lubuk hatinya mereka justru tenggelam dalam kesedihan. Biasanya, kamu bisa melihatnya ketika sudah mengenalnya lebih dalam, atau memulai pembicaraan yang lebih personal. Di saat inilah biasanya orang tersebut menunjukkan kesedihannya. 

3. Enggan berkomunikasi

Selain itu, salah satu tanda lain orang tidak bahagia adalah rasa enggan berkomunikasi. Bukan karena dia pendiam tetapi karena dia menarik diri dari linkungan. 

4. Menghindari realita

Kadang, orang merasa bosan dengan rutinitas dan sehingga mereka mencoba mencari hobi dan kegiatan baru. Berbeda halnya ketika kamu mencari hobi dan aktivitas baru dan sengaja menenggelamkan diri dalam aktivitas baru tersebut demi menghindari realita hidup, yang mungkin saja menjadi alasan utama kamu tidak bahagia. 

Dari keempat tanda di atas, adakah yang kamu miliki? 

#elevate women

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading