Sukses

Lifestyle

6 Jenis Minuman yang Sangat Menghidrasi saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Puasa merupakan komponen wajib dari bulan Ramadan yang perlu dilakukan dengan persiapan dan kehati-hatian yang tepat. Saat berpuasa, penting untuk selalu memastikan bahwa kesehatan terus terjaga dan agar tidak kekurangan gizi atau dehidrasi.

Berikut ini adalah minuman yang baik dikonsumsi selama puasa karena dapat menghidrasi tubuh dengan baik.

1. Air Kelapa

Bagi orang yang merasa dehidrasi setelah tidak bisa minum setelah sekian lama, air kelapa adalah pilihan yang ideal. Tidak ada aditif buatan, benar-benar organik dan alami. Kelapa memiliki banyak elektrolit, vitamin, dan mineral untuk mengisi kembali tubuh dan mengatasi dehidrasi. Itu juga bagus karena tidak akan meningkatkan kadar gula dan insulin.

2. Jallab

Jallab adalah salah satu minuman paling populer di seluruh Timur Tengah. Selama Ramadan, minuman ini menjadi makanan pokok di sebagian besar rumah tangga. Minuman ini dengan menggunakan kurma, air tebu anggur dengan air mawar dan disajikan dengan banyak es untuk membantu mengalahkan panas sambil terhidrasi. Jallab sangat rendah kalori, tidak mengandung pemanis buatan dan lembut.

3. Amar al-Din

Minuman ini mungkin adalah minuman Ramadan paling populer di Timur Tengah dan sangat cocok untuk musim Ramadan. Bahan utamanya adalah aprikot kering atau pasta aprikot. Amar al-Din adalah minuman buka puasa yang populer karena dikenal dapat membantu pencernaan, mengatur metabolisme serta mengandung khasiat sehat seperti vitamin dan mineral.

4. Kurma dan Susu

Kurma biasanya dimakan tepat setelah adzan magrib dan biasanya menjadi makanan pertama untuk berbuka puasa. Kebanyakan orang suka merendam kurma dalam susu sehari sebelum disajikan. Orang lain sering suka makan kurma polos sambil juga minum susu yang juga merupakan cara yang mudah dan nyaman untuk mengonsumsinya.

5. Jus Buah

Jus buah itu enak, mudah disiapkan dan cocok untuk kebanyakan orang. Anda dapat menyesuaikan minuman Anda dengan memilih buah yang Anda sukai serta jumlah yang Anda gunakan. Karena jus buah paling baik disajikan saat dingin, ini adalah minuman yang bagus untuk membantu Anda mengalahkan panas.

6. Air Putih

Air adalah minuman terbaik, paling jelas, paling efektif dan paling tersedia untuk Ramadhan. Beberapa minuman dalam daftar ini dapat dilewati jika Anda memiliki preferensi atau kebutuhan diet tertentu.

Nah, itulah dia beberapa jenis minuman yang baik dikonsumsi saat puasa karena dapat menghidrasi tubuh dengan baik. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading