Sukses

Lifestyle

5 Alasan Berakhirnya Hubungan walau Masih Cinta

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang benar-benar saling mencintai, tetapi karena masalah dalam hubungan yang tak menemukan penyelesain rentan sekali membuat hubungan gagal dan berakhir begitu saja. Dan inilah beberapa alasan penyebab hubungan putus walau pun masih cinta.

1. Kebiasaaan buruk

Saat masih muda, perilaku atau kebiasaan buruk mungkin dianggap banyak orang sebagai hal yang keren. Namun, saat sudah berpasangan, ada baiknya untuk meninggalkannya, misalnya seperti merokok, minum, boros dan sebagainya. Karena belum tentu pasangan bisa menerima kebiasaan buruk seperti itu dalam hubungan, dan jika salah satu tidak ada yang mau berubah atau mengalah  hubungan bisa kandas begitu saja.

2. Perselingkuhan

Selingkuh adalah salah satu alasan yang paling sering membuat pasangan bubar, bahkan jika hubungan tersebut terlihat baik-baik saja. Jarang sekali ada orang yang menerima jika pasangan sudah berbagi hati atau hidupnya pada orang lain. Terlebih luka yang ditimbulkan dari perselingkuhan sulit sekali disembuhkan, sehingga tidak ada cara lain selain mengakhiri hubungan tersebut.

3. Komunikasi yang buruk

Komunikasi yang buruk ini termasuk di antaranya, berteriak, berkata kasar, memendam, atau tidak mendengar saat yang lainnya berbicara. Jika komunikasi seperti ini terus berlanjut maka pasangan akan merasa tak dihargai sepenuhnya dan rentan membuat cinta lama-lama menjadi pudar.

4. Pasangan yang tak mendukung

Jika seseorang tidak dapat mendukung orang yang dicintai ketika dia sedang sedih, atau stres karena suatu peristiwa kehidupan, sama saja sedang mengomunikasikan bahwa itu tidak sepadan dengan waktu dan energi. Jika tidak bisa memberikan kepedulian pada pasangan, orang mungkin akan cepat berubah dan meninggalkan hubungan tersebut.

5. Pasangan beracun

Tak jarang pasangan beracun ditemui dalam hubungan, bahkan secara tak sadar mereka sudah melakukan tindakan beracun pada yang lainnya. Tindakan beracun ini seperti mengontrol, posesif yang berlebihan, playing victim, merendahkan pasangan atau bahkan melakukan kekerasan fisik yang dapat melukai. Tidak ada orang yang tahan berhubungan dengan orang yang beracun, sekali pun masih cinta seseorang tak akan segan meninggalkannya.

Beberapa alasan lainnya yang membuat seseorang memilih meninggalkan hubungan walau pun masih cinta, berbohong, masalah ekonomi, tidak menghargai pasangan, terlalu posesif, tidak ada timbal balik dalam hubungan dan seterusnya.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading