Sukses

Lifestyle

Ketahui Beberapa Hal yang Mendukung Kesehatan Mental Seseorang

Fimela.com, Jakarta Selain kesehatan tubuh, kesehatan mental juga aspek terpenting untuk membuat seseorang tetap sehat. 

Setiap hari, pikiran bekerja untuk mengambil tindakan, membuat keputusan, dan pekerjaan kantor hingga rumah kerja. Bahkan dari hal sepele, seperti memutuskan untuk makan apa hari ini dan berapa uang yang harus dikeluarkan. 

Hal-hal tersebutlah yang membuat masalah kesehatan mental berakibat stres hingga depresi. Menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia, (WHO) masalah kesehatan mental adalah salah satu penyebab utama kecacatan pada individu di seluruh dunia.

Gangguan kesehatan mental yang paling umum termasuk gangguan bipolar, gangguan kecemasan umum, gangguan depresi mayor, skizofrenia, gangguan kecemasan sosial, dan banyak lagi.

Mengurangi gangguan kesehatan mental

Salah satu faktor penyebab kesehatan mental yang lebih baik adalah memastikan setiap orang mendapatkan tidur berkualitas yang benar setiap hari.

Tidur dan kesehatan psikologis berkorelasi erat. Ketika kurang tidur, kesehatan psikologis akan terganggu. 

Bagaimana dengan mengonsumsi suplemen?  Mengonsumsi suplemen juga akan membantu meningkatkan kesejahteraan psikologis, pilihlah yang mengandung menggunakan asam Omega-3 untuk kesehatan prenatal, kognitif, dan kardiovaskular yang optimal.

"Kesehatan adalah keadaan kesejahteraan fisik, mental dan sosial yang lengkap dan bukan hanya tidak adanya penyakit atau kelemahan,” ungkap WHO.

Saat berolahraga setiap hari, pastikan untuk mendapatkan nutrisi yang tepat, ingatlah bahwa penting juga untuk memperhatikan kesejahteraan psikologis. 

Di antara makanan alami yang harus dikonsumsi untuk kesehatan mental yang lebih baik seperti buah-buahan, sayuran, salmon, kacang-kacangan, dan lentil. Serta hindari pikiran-pikiran negatif, lalu ceritakan kepada seseorang terpecaya jika memang punya masalah yang sulit dipecahkan. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading