Sukses

Lifestyle

Merasa Hubunganmu Tidak Sehat? Ketahui 5 Tanda Pasanganmu Terlalu Toxic

Fimela.com, Jakarta Sebagai kekasih, hubungan sangat menarik bagi kebanyakan dari kita. Namun, itu tidak selalu berarti bahwa kita memiliki hubungan yang sempurna seperti yang kita lihat di film, baca di buku, atau dengar di lagu. Hubungan yang sehat melibatkan keberadaan satu sama lain, saling menghormati, kepercayaan, dan lainnya. Hubungan yang tidak sehat dapat berdampak serius pada kesehatan mental dan fisik, kehidupan sosial, dan karier. Berikut ini adalah beberapa tanda hubungan yang tidak sehat.

1. Mencoba Mengendalikan Orang Lain

Apakah pasanganmu bertanya tentang lokasimu atau dengan siapa dirimu pergi? Apakah mereka melakukan ini untuk memeriksamu dan memastikanmu aman atau apakah mereka terus mengganggumu dengan pertanyaan terus-menerus yang akhirnya terasa seperti interogasi? Jika yang terakhir maka ini mungkin sesuatu yang harus dirimu perhatikan lebih jauh.

Pacar yang mengontrol selalu menanyakan keberadaanmu, apa yang dirimu lakukan, dan dengan siapa dirimu pergi serta yang menjadi kesal atau tidak masuk akal jika dirimu tidak segera menanggapi teks mereka. Ini juga bisa berupa pacar yang memberi tahumu bagaimana dirimu harus berpakaian, bagaimana seharusnya penampilanmu, atau dengan siapa dirimu harus berbicara.

2. Kurangnya Rasa Hormat

Dirimu memiliki hak untuk mengekspresikan diri dan setuju atau tidak setuju dengan pendapat, pemikiran, keyakinan pasangan, dan lainnya. Dirimu berhak atas pendapatmu sendiri. Kunci dari hubungan yang seimbang dan sehat adalah bahwa meskipun dirimu tidak setuju dengan mereka, dirimu tidak boleh meremehkannya.

Jika dirimu disalahkan, dihina, direndahkan, atau direndahkan karena pendapat, keyakinan, penampilan, atau nilaimu, itu tidak baik dan sangat tidak sehat untuk hubunganmu. Dirimu harus bersama seseorang yang memperlakukanmu dengan cinta dan hormat bersama.

3. Berbohong

Berbohong untuk menutupi kejutan di hari ulang tahun mereka dan sering berbohong adalah dua hal yang sangat berbeda. Ini menjadi masalah jika itu sering terjadi. Persahabatan atau hubungan apa pun di mana seseorang sering berbohong mungkin tidak sehat.

4. Ketergantungan

Sebagai seorang kekasih, dirimu dapat menciptakan ikatan yang kuat dengan teman dan pacar Anda. Rasanya luar biasa memiliki tempat di mana dirimu memahami satu sama lain dan saling membantu untuk tumbuh.

Namun, jika dirimu merasa seperti, tidak dapat mencapai apa pun tanpa pacar dan temanmu, merasa tidak utuh tanpa mereka, atau tidak dapat membuat keputusan tanpa mereka, ini bisa menjadi indikasi hubungan yang tidak sehat dan saling bergantung.

5. Manipulasi

Jika pasanganmu memaksa, menipu, atau membuatmu merasa harus melakukan apa yang mereka inginkan. Mereka mungkin mengancam untuk putus jika tidak sesuai keinginan. Mengendus, menangis, cemberut, bersikap defensif, diam, atau mengancam untuk putus adalah tanda-tanda hubungan yang manipulatif, tidak sehat, dan beracun.

Nah, apakah hubungan memiliki tanda-tanda di atas? Dirimu seharunya layak untuk mendapatkan orang yang dapat menghargaimu dan begitu juga sebaliknya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 4 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Ingin Hubungan Segera Berakhir, 6 Hal Ini Bikin Hubungan yang Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
Bukan Ingin Putus, Inilah 6 Tanda Pasangan Membutuhkan Ruang untuk Sendiri