Sukses

Lifestyle

5 Tipe Pria yang Dihindari Perempuan untuk Menjadi Pasangannya

Fimela.com, Jakarta Setiap orang ingin memiliki hubungan yang sehat, harmonis, dan langgeng. Namun kenyataannya tidak selalu terjadi pada semua orang. Sayangnya, beberapa akhirnya berkomitmen pada seseorang yang seharusnya tidak mereka sukai. Namun, tidak semua orang dalam hubungan yang tidak sehat menyadari bahwa mereka bersama orang yang salah. Lebih buruk lagi, beberapa bahkan tidak sadar bahwa mereka bisa dalam bahaya selama mereka tetap bersama pasangannya.

Jika dirimu ragu-ragu untuk meninggalkan pasangan atau tidak, salah satu faktor yang harus dirimu pertimbangkan adalah keamanan dirimu. Seberapa aman dirimu dengan orang itu? Di bawah ini adalah ciri-ciri yang bisa menjadi tanda peringatan bahwa pasanganmu berbahaya dan dirimu harus meninggalkannya.

1. Pemarah

Apakah pasanganmu mudah marah? Jika orang tersebut terus-menerus tidak sabar dan dia memiliki kebiasaan marah ketika dia tidak mendapatkan apa yang dia inginkan, dirimu harus mulai berpikir sekarang. Berapa lama dirimu bisa tidak terluka oleh amukan orang itu?

2. Cemburu

Jika pasanganmu tipe pencemburu, dirimu juga bisa berada dalam bahaya. Dirimu akan tahu bahwa dia bergumul dengan rasa cemburu jika dia terus menerus memeriksa keberadaanmu dan dengan siapa dirimu. Selain itu, orang tersebut mungkin tidak suka dirimu berbicara atau berteman dengan lawan jenis. Bisakah dirimu menanggungnya seumur hidup? Apa yang bisa terjadi jika kecemburuannya lepas kendali suatu hari nanti?

3. Mengontrol

Tentang poin nomor 2 pasanganmu mungkin menuntut agar dirimu memberi tahu dia setiap detail jam bangun. Ia ingin mengetahui aktivitasmu, dengan siapa dirimu berbicara, ke mana dirimu pergi dan dengan siapa, dan jam berapa dirimu tiba di rumah. Selain itu, orang tersebut harus memiliki suara terakhir dalam setiap keputusan yang harus dirimu buat. Dirimu juga perlu meminta izin untuk semua yang ingin dirimu lakukan.

4. Manipulatif

Pasanganmu memang berbahaya jika dia bukan hanya seorang yang suka mengontrol, tetapi dia juga suka memanipulasi situasi untuk keuntungannya. Orang seperti ini bisa berbohong tanpa mengedipkan mata untuk meyakinkan siapa pun untuk apa pun yang dia inginkan. Ia bahkan dapat mengatur situasi hanya untuk membuat segala sesuatunya berjalan sesuai dengan rencananya.

5. Memusatkan Diri Pada Diri Sendiri

Orang yang egois juga berbahaya. Segala sesuatu harus tentang dia, dan dia mungkin tidak peka terhadap kebutuhanmu. Jika dirimu memiliki pasangan seperti ini, dirimu bisa berada dalam hubungan yang beracun. Permintaan pasanganmu akan selalu berada di atas kebutuhanmu, dan dirimu bisa gagal memenuhinya. Begitu itu terjadi, dirimu bisa menerima reaksi dari pasanganmu. Selain itu, dirimu tidak dapat mengandalkan pasangan untuk melindungimu karena yang dia pedulikan hanyalah dirinya sendiri.

Jika dirimu menyadari bahwa pasanganmu sebenarnya berbahaya, sebaiknya jangan ambil risiko. Ini bisa jadi menantang, tetapi dirimu harus lebih rasional daripada emosional. Kehidupan dan keluarga masa depan dipertaruhkan di sini. Pilih untuk mengakhiri hubungan secepat mungkin dan pergi tanpa berbalik.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tipe Pria yang Perlu Kamu Hindari untuk Jadi Calon Suami
Artikel Selanjutnya
Gampang Bikin Patah Hati! Ketahui 5 Tipe Pria yang Perlu Kamu Hindari