Sukses

Lifestyle

Jangan Sia-siakan Pria yang Memiliki 7 Sifat Ini

Fimela.com, Jakarta Hubungan yang sehat dan dinamis tentu bisa terjadi jika kedua pasangan bisa bekerja sama, saling mengerti satu sama lain dan menunjukkan kedewasaan. Dan jika pasangan menunjukkan hal-hal tersebut maka sepantasnya dirimu mempertahankannya. Selain tanda di atas, berikut adalah ciri pria yang yang harus dipertahankan dalam hubungan.

1. Memprioritaskan hubungan

Jika pasangan menghargai dan memprioritaskan hubungan, itu pertanda baik dan dirimu harus menjaga mereka. Mereka harus berkomitmen pada hubungan dan meletakkannya di atas pekerjaan, teman, hobi, dan apa pun. Melakukan hal itu akan membantu menjaga hubungan tetap sehat, dan itu akan menjadi indikator pasti bahwa dirimu tidak boleh melepeaskannya.

2. Keterbukaan komunikasi

Komunikasi adalah kunci sebuah hubungan. Tanpa komunikasi, dirimu tidak akan memiliki dasar yang kokoh untuk membangun hubungan. Jika pasanganmu dengan bebas mengekspresikan dirinya dan memberi tahu bagaimana perasaannya, itu adalah sesuatu yang membahagiakan. Komunikasi tidak boleh membuatmu merasa buruk atau merasa tak dihargai. Pasanganmu tidak akan menjadi pasif-agresif, karena itu bukanlah bentuk komunikasi terbuka.

Ada keintiman emosional

Keintiman emosional sangat penting untuk menjaga hubungan tetap kuat. Jika dirimu berbagi keintiman emosional dengan seseorang, itu bukanlah sesuatu yang  dianggap enteng. Hubungan seperti ini dapat membantu mengembangkan keamanan, kepercayaan, transparansi, dan keterbukaan satu sama lain.

3. Menghabiskan waktu berharga bersama

Suatu hubungan tidak akan berkembang jika tidak pernah menghabiskan waktu bersama. Prioritaskan waktu satu per satu untuk menikmati kebersamaan satu sama lain serta berbagi pengalaman dan kenangan. Jika pasanganmu  menjadikan waktu bersama sebagai prioritas, dirimu tidak boleh membiarkan mereka pergi.

4. Selalu berbicara dengan baik

Bahkan selama masa perselisihan, pasanganmu harus berbicara dengan ramah kepadamu. Mereka tidak boleh terlihat jengkel, sarkastik, atau merendahkan. Tentu saja, tidak ada orang yang sempurna, dan kesalahan pasti akan terjadi. Dan jika dirimu menemukan seseorang yang berbicara baik kepadamu, jangan anggap remeh dan jagalah mereka

6. Memperlakukanmu dengan baik

Jika pasanganmu memelukmu, memegang tanganmu, dan menciummu dengan kasih sayang, maka hubunganmu akan lebih sehat dan kuat. Kasih sayang fisik secara teratur dapat menumbuhkan kebahagiaan dan kepuasan dalam hubungan. Selain itu, driimu juga dapat memulihkan argumen dengan lebih cepat.

7. Menginspirasi dan mendukungmu

Pasanganmu harus menjadi inspirasi dan suportif. Mereka seharusnya tidak hanya menyuarakan dukungan mereka, tetapi mereka juga harus menunjukkannya melalui tindakan mereka. Pasangan harus ingin melihatmu sukses dan mencapai tujuanmu  Pasangan yang positif selalu menginginkan hal positif terjadi dalam hidupmu.

Selain tanda di atas juga juga ada beberapa tanda lainnya dari pasangan yang sehat, seperti, enerimanmu apa adanya, selalu menunjukkan kepedulian, dia mendengarkan saat dirimu berbicara, tidak mempermasalahkan kesalahanmu dan memberimu ruang.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading