Sukses

Lifestyle

Tak Cuma Baik untuk Lingkungan, Ini 5 Manfaat Lain dari Daur Ulang Sampah Rumah Tangga

Fimela.com, Jakarta Tiga kata yang umumnya diasosiasikan dengan daur ulang adalah Reduce, Reuse, dan Recycle. Sebenarnya, daur ulang memiliki banyak manfaat dirimu dirimu dan lingkungan. Sahabat Fimela dapat menghasilkan uang dan juga membantu mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan melalui daur ulang.

Ketika kita membuat sampah dan membuangnya ke tempat pembuangan sampah, kita tidak hanya mengisi tanah, tetapi juga mencemari udara dan tanah. Gas berbahaya dan bahan kimia beracun diproduksi yang dilepaskan ke atmosfer serta meresap ke dalam tanah. Dengan mengurangi volume sampah yang kita hasilkan, kita juga bisa mengurangi jumlah polusi yang dikeluarkan. Kita dapat mengurangi limbah dengan membawa tas belanja yang dapat digunakan kembali ke toko, memilih produk dengan jumlah kemasan paling sedikit, memperbaiki barang daripada menggantinya dan meminimalkan produk sekali pakai yang kita gunakan.

Jika kita bisa memisahkan dan mendaur ulang sampah ini, kita bisa dengan mudah mengambil manfaat darinya. Di bawah ini kita akan membahas lima manfaat daur ulang dan penggunaan bahan daur ulang.

1. Menghasilkan Uang

Salah satu manfaat utama dari daur ulang adalah pendapatan finansial. Kita semua dapat menemukan beberapa barang tergeletak di sekitar rumah kita yang dapat didaur ulang dan menghasilkan uang darinya. Beberapa barang tersebut adalah furnitur lama, telepon lama, kabel, furnitur logam, kaleng aluminium, wadah logam, pakaian lama, peralatan listrik, dan banyak lagi.

2. Menghemat Sumber Daya

Membuang benda-benda di tempat sampah dapat meningkatkan tekanan pada penambangan bahan baku baru. Ini juga membuang energi seperti bahan bakar dan biaya lain yang terkait dengan penambangan. Mendaur ulang kaleng aluminium, baja, tembaga, dan logam mahal lainnya dapat menghemat uang gas dan biaya penambangan yang mahal, serta menghemat sumber daya yang berharga.

3. Manfaat Lingkungan

Daur ulang dapat secara signifikan mengurangi emisi gas rumah kaca. Ini dapat menghemat sumber daya yang tidak dapat digunakan kembali serta air dan ruang TPA, dan yang terpenting dapat menghemat energi. Jadi, daur ulang mengurangi emisi, menghemat energi, dan mengurangi polusi.

4. Ciptakan Lebih Banyak Pekerjaan dan Ekonomi yang Lebih Kuat

Ide daur ulang semakin populer di kalangan individu dan perusahaan lebih dari sebelumnya karena alasan ekonomi dan lingkungan, dan pekerjaan di industri daur ulang sedang booming.

5. Daur Ulang Membangun Ekonomi yang Lebih Kuat

Dilakukan dalam skala besar, daur ulang dapat memiliki dampak yang signifikan terhadap ekonomi ketika dirimu mempertimbangkan untuk menciptakan lapangan kerja, melestarikan bahan baku, menggunakan kembali bahan limbah, dan mengurangi biaya energi serta manfaat lingkungan.

Daur ulang adalah pilihan dan cara hidup. Ini adalah salah satu kebiasaan yang membantumu menghasilkan uang sambil membantu melestarikan lingkungan. Setelah dirimu membuat pilihan itu, dirimu dapat mulai mengambil langkah-langkah menuju daur ulang, penggunaan kembali, dan pengurangan limbah dalam kehidupan sehari-hari secara alami. Setiap energi dan setiap sumber daya yang dirimu hemat bertambah, dan dirimu bisa membuat perbedaan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading