Sukses

Lifestyle

Mulai Program Vaksinasi COVID-19, Thailand Siap Buka Hotel Rp14 Ribu Semalam

Fimela.com, Jakarta Thailand akhirnya memulai program vaksinasi COVID-19 pada Senin (9/6/2021). Program vaksinasi ini dimulai ketika negara tersebut tengah menghadapi gelombang ketiga dari pandemi COVID-19.

Pemerintah setempat telah mengelola 6 juta dosis vaksin AstraZeneca buatan lokal dan vaksin Sinovac yang diimpor pada bulan ini. Pemerintah juga akan memastikan setiap orang mendapat vaksin.

Pemerintah Thailand berencana memvaksin 70% populasi warga Thailand dengan total sebanyak 66juta orang pada akhir tahun ini. Hingga kini, sebanyak 2,8 juta orang yang dianggap paling rentan, pekerja kesehatan, dan transportasi telah mendapat dosis pertama vaksin COVID-19.

Thailand akan menambah 3,24 juta dosis vaksin AstraZeneca pada pertengahan Juni ini. Hingga kini pemerintah Thailand telah menerima 1,8 juta dosis AstraZeneca yang diproduksi secara lokal dan 200ribu dosis lagi Korea Selatan. Thailand mengharapkan penandatanganan kontrak untuk 20 juta dosis vaksin Pfizer/BioNTech pada akhir minggu ini.

 

Tawarkan hotel Rp14ribu permalam

Dengan dimulai program vaksinasi di Thailand, pemerintah setempat makin percaya diri untuk memulihkan kembali industri pariwisata. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan penawasan menginap di hotel seharga 1 dolar AS atau sekitar Rp14.200 permalam.

Kampanye "Satu Malam, Satu Dolar" ini diusulkan oleh Dewan Pariwisata Thailand akan menawarkan kamar hotel tertentu kepada turis asing hanya dengan membayar 1 dollar AS permalam. Dikutip dari Trave and Leisure, kamar yang memenuhi syarat akan mendapat subsidi dari pemerintah.

Rencana ini telah diajukan ke Otoritas Pariwisata Thailand dan Kementerian Pariwisata dan Olahraga untuk mendapat persetujuan. Jika disetujui, program ini akan berpotensi untuk diperluas ke berbagai tujuan wisata lainnya, seperti Koh Samui atau Bangkok.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Dipakai Lisa BLACKPINK, Penjualan Aksesoris Tradisional Thailand Laris Manis
Artikel Selanjutnya
500 Ribu Dosis Vaksin Johnson & Johnson untuk Masyarakat Usia 18+ Tiba di Indonesia