Sukses

Lifestyle

5 Alasan Cinta yang Tenang adalah Cinta yang Dibutuhkan Semua Orang

Fimela.com, Jakarta Semua manusia butuh cinta, dan karena secara alami manusia diciptakan berpasang-pasangan di dunia ini maka bukan hal yang mengejutkan jika setiap manusia membutuhkan cinta dari orang lain. Namun bentuk cinta tu sendiri ada bermacam-macam, cinta yang romantis, cinta penuh gairah, atau justru cinta yang tenang dan sederhana.

Meskipun cinta yang romantis selalu mampu membuat jantung berdebar dan cinta yang penuh gairah selaku penuh kejutan, namun cinta yang tenang dan sederhanalah yang sebenarnya dibutuhkan banyak orang. Ini dia alasannya.

1. Bukan berarti stagnan dan monoton

Peneliti Aaron Ben-Zeév mendefinisikan cinta yang tenang sebagai nentuk hubungan yang terbebas dari elemen negatif seperti konfrontasi, kecemburuan dan kecurigaan. Kondisi cinta yang tenang bukan berarti cinta kalian tidak berkembang atau tanpa getaran rasa sayang.

2. Tanda hubungan yang nyaman

Cinta yang tenang sebenarnya juga menjadi penanda bahwa kalian sudah saling nyaman terhadap satu sama lain. Peneliti Arthur Aron mengakui bahwa pasangan jangka panjang yang memiliki kesan kedekatan romantis yang tenang justru memiliki cinta sebesar pengantin baru.

3. Tanda kuatnya rasa saling percaya

Hal paling penting yang bisa ditunjukkan dari cinta yang tenang adalah, hubungan ini tak mungkin bisa terbentuk tanpa adanya rasa saling percaya yang begitu besar terhadap satu sama lain. Hati yang tenang tak akan bisa dimiliki pasangan yang selalu penuh curiga, posesif atau bahkan suka ikut campur kehidupan satu sama lain.

4. Kesan romantis yang tidak berlebihan

Hanya pasangan dengan cinta yang tenang yang mampu bertengkar karena hal-hal kecil namun segera berbaikan dan melupakan permasalahan itu. Seringkali pertengkaran kecil yang tidak penting seperti inilah yang tampak romantis di mata orang lain. Pertengkaran-pertengkaran yang hanya dialami pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun.

5. Tanda hati yang tidak galau

Hal yang menakjubkan dari cinta yang tenang adalah terciptanya lingkungan yang tenang dan aman untuk hati satu sama lain. Perasaan inilah yang kemudian sering dikonotasikan seseorang sebagai "rumah" untuk hati yang lelah. Kamu akan merindukan pulang ke rumah karena hatimu justru tenang jika dekat dengan pasangan.

Itulah sekian alasan mengapa cinta yang tenang adalah yang paling dibutuhkan seseorang dalam hubungan cinta jangka panjang. Sudahkah kamu memilikinya, Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Perempuan Lebih Bahagia Jika Menikah dengan Pria Seperti Ini
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Suka Bicara Sendiri Tanda IQ Tinggi