Sukses

Lifestyle

Tips agar Kencan Sukses dan Berakhir Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Walau pun sudah berkali-kali melakukan kencan dengan seseorang, tetap saja saat ingin memulai kencan ada rasa khawatir, takut gagal dan tak percaya diri. Tetapi, ada beberapa hal yang busa kamu lakukan saat memulai kencan atau bahkan kencan pertama. Tak hanya berhasil, tapi tips ini juga bisa membawamu pada pernikahan dengan si dia. Langsung saja ini dia tipsnya.

Tahu apa yang diinginkan

Saat kamu ingin mulai berkencan dengan seseorang, pastikan seperti apa pasangan yang kamu inginkan dan hubungan seperti apa yang kamu butuhkan. Jika kamu belum punya, maka ini saatnya untuk mmebuat daftarnya, ini nantinya akan membantumu lebih mudah mencari seseorang yang cocok denganmu.

Belajarlah membuka diri

Banyak orang yang takut berkencan lagi setelah memiliki pengalaman yang pahit di masa lalu atau karena ia merasa takut patah hati padahal belum mencoba. Tetaplah berpikir positif, dan biarkan semuanya berjalan dengan alami. Justru saat mampu berpikir positif pada hal-hal di luar dirimu, maka akan banyak hal positif yang terjadi dalam hidupmu.

Jadilah diri sendiri

Saat memulai kencan dengan seseorang, jangan pernah berpura-pura menjadi orang lain untuk membuat lawan kencanmu merasa terkesan. Jadi belajarlah untuk tetap menjadi diri sendiri dan bangga dengan apa pun yang ada dalam dirimu, baik kelebihan maupun kekurangan, karena itu yang akan membuatmu tampil menarik di mata orang lain.

Fokus pada hal yang menyenangkan

Saat berkencan dengan seseorang, mungkin yang kamu pikirkan bagaimana mendapatkannya, atau apakah mereka akan menerimamu yang justru menambah kecemasan. Kencan dan cinta membawa kebahagiaan, dan fokuslah pada percakapan, pada kebersamaan dan keakraban yang terjalin. Itu akan membuatmu lebih santai dan percaya diri.

Tanyakan sesuatu yang membekas

Sangat penting sekali untuk menjaga komunikasi saat berkencan. Jangan hanya membicarakan basa basi, cobalah untuk menanyakan sesuatu yang ringan namun bermakna, misalnya: ‘Apakah hal yang membuat istimewa?’, ‘Pernahkah kamu melakukan sesuatu yang memalukan?’, atau ‘Apa yang membuatmu berbeda dari yang lain?.’ Ini adalah pertanyaan ringan yang bermakna dan sulit dilupakan.

Selain mencari tempat kencan yang netral dan nyaman, juga gunakan pakaian yang nyaman dan jangan terlalu defensif. Dan hal yang paling penting adalah utamakan keselamatanmu saat berkencan, terutama jika kamu pertama kali berkencan dengan seseorang yang belum dikenal, kamu bisa meminta untuk ditemani seseorang dan memilih tempat yang ramai.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading