Sukses

Lifestyle

5 Hal Penting yang Harus Dilakukan Pasangan sebelum Menikah

Fimela.com, Jakarta Selain menyiapkan pernikahan ada hal-hal penting lainnya yang harus dilakukan bagi pasangan yang ingin menikah. Ini tak hanya bertujuan untuk saling mengenal satu sama lain, tetapi juga berdiskusi tentang hal-hal pokok dalam pernikahan seperti memiliki anak dan keuangan. Dan inilah beberapa hal yang harus dilakukan pasangan sebelum menikah.

1. Memahami nilai satu sama lain

Jauh sebelum membuat komitmen untuk menghabiskan sisa hidupmu bersama, penting untuk mengomunikasikan dan mendiskusikan nilai dan keyakinan pribadi masing-masing, seperti agama, dinamika dan ritual keluarga, bahkan politik. Pasangan mungkin tidak selalu setuju, tetapi pasangan perlu menghormati sudut pandang satu sama lain dan memastikan bahwa nilau tersebut bukan pemecah kesepakatan sebelum memasuki pernikahan.

2. Melakukan perjalanan

Bepergian bersama memberi kesempatan untuk melihat bagaimana masing-masing menangani situasi stres, yang merupakan wawasan berharga untuk kehidupan masa depan. Jadi, jika kalian belum melewatkan kota bersama, pesanlah perjalanan! Tidak perlu jauh atau mahal. Perjalanan darat, perjalanan berkemah, liburan akhir pekan domestik di rumah sewaan, semuanya adalah cara yang bagus bagi pasangan untuk berbagi pengalaman di luar rutinitas mereka yang biasa, membuat kenangan baru, dan terbiasa memecahkan masalah satu sama lain.

3. Membicarakan keuangan

Dirimu dan pasangan harus menyepakati topik mendasar seperti keuangan, meskipun tidak selalu menyenangkan atau mudah untuk didiskusikan. Bicarakan tentang bagaimana kalian akan membagi biaya hidup, bagaimana kalian merencanakan masa depan, dan apakah kalian berdua berharap untuk bekerja sampai pensiun. Mulailah percakapan dengan menanyakan beberapa pertanyaan penting tentang uang ini kepada dirimu sendiri.

4. Mendiskusikan tentang memiliki anak

Seperti pembicaraan tentang uang, percakapan tentang anak-anak adalah hal yang penting. Apakah kalian berdua menginginkannya? Jika demikian, berapa banyak? Memiliki anak adalah komitmen besar, secara pribadi dan finansial, selama sisa hidup. Memiliki anak mungkin akan mengubah hubunganmu dengan pasangan karena itu pentingnya untuk didiskusikan dari awal.

5. Bertemu orang-orang terfavorit satu sama lain

Mengenal orang-orang terpenting dalam kehidupan satu sama lain memberimu wawasan tentang siapa orang lain sebagai pribadi. Jika waktu dan geografi memungkinkan, habiskan waktu bersama dan kenali orang-orang terkasih pasanganmu. Membangun hubungan yang kuat dengan keluarga dan teman dekat orang penting juga akan memperdalam ikatan di antara kalian berdua.

Nah, itulah ulasan tentang beberapa hal penting yang harus dilakukan pasangan sebelum menikah. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
11 Kalimat Sederhana yang Bikin Pasangan Suami Istri Bahagia
Artikel Selanjutnya
Sepele tapi Berbahaya, Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pasangan setelah Menikah