Sukses

Lifestyle

5 Pilihan Olahraga Buat Kamu yang Super Sibuk

Fimela.com, Jakarta Menemukan waktu untuk olahraga ketika Anda benar-benar super sibuk pastinya terasa sangat mustahil. Jika anda sudah menghabiskan seharian penuh untuk bekerja, lalu delapan jam tidur, dan hanya tersisa beberapa jam waktu luang yang dimiliki, pastinya akan lebih memilih waktu itu untuk bersantai. 

Sehingga, alasan untuk tidak berolahraga itu dipengaruhi oleh dua faktor utama, yakni kurangnya motivasi dan waktu. Padahal, berolahraga adalah salah satu cara untuk membakar kalori dan pastinya membuat tubuh kita bergerak. 

Nah, tapi jika anda merasa terlalu sibuk, terlalu lelah, atau bahkan tidak termotivasi untuk berolahraga, berikut beberapa ide untuk membantu anda paling tidak bergerak dan berolahraga kecil.

 Menari dan Menyanyi dengan Lagu Favoritmu

Pikirkan lagu yang selalu memberi anda boost dan membuat anda bersemangat, lalu pilih tiga gerakan workout sederhana yang anda sukai, misalnya jumping jacks, squats, atau butt kicker. Anda bisa melakukannya sambil menyanyi, dan melakukan gerakan tadi bergantian antara masing-masing 20 repetisi hingga lagu selesai. 

Dilansir dari Daily Herald, menari bisa membakar antara 150 hingga 220 kalori per jam. Sederhana dan mudah, kan?

Stretching

Menurut Brad Walker, salah satu ahli peregangan dikutip dari Daily Herald, melakukan peregangan secara teratur dapat meningkatkan kekuatan anda sekitar 2% hingga 5%. Anda bisa temukan banyak panduan untuk latihan peregangan di YouTube atau aplikasi khusus untuk workout agar bisa melakukannya secara rutin dan teratur.

Yoga

Dilansir dari Medical News Today, penelitian menunjukkan bahwa orang yang berlatih yoga secara rutin memiliki kadar kortisol atau hormon stres yang rendah. Namun jika anda tidak memiliki motivasi untuk bergerak, cobalah untuk melakukan restorative yoga pose yang sangat cocok untuk anda lakukan!

 

Naik-turun tangga

Banyak orang yang menganggap ini adalah suatu gerakan yang sepele dan sudah biasa dilakukan. Tapi, tanpa disadari kegiatan naik-turun tangga adalah cara yang efektif untuk meningkatkan detak jantung anda, dan sangat bermanfaat untuk mengurangi glutes dan lemak di bagian paha anda. 

Jika anda melakukan naik turun tangga dengan lambat, anda akan membakar 5 kalori per menit, loh!

Berjalan

Berjalan mungkin anda butuhkan untuk meningkatkan tingkat energi anda. Dikutip dari Mayo Clinic, jalan santai secara teratur juga dapat membantu mencegah penyakit jantung, memperkuat tulang dan sistem kekebalan tubuh, mengurangi stres, dan masih banyak lagi. 

Nah, untuk anda yang tidak ingin bergerak, cukup berjalan santai maka akan memberikan dampak positif bagi tubuh anda!

Meditasi

Menurut Healthline, meditasi merupakan sebuah proses untuk melatih pikiran anda untuk fokus. Namun, terdapat banyak manfaat dari melakukan meditasi. Dengan hanya melakukan duduk tegak, memejamkan mata, sambil mengambil napas dalam-dalam, anda telah berpartisipasi untuk meningkatkan kesehatan emosional dan menurunkan tekanan darah anda.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi kegiatan yang bisa kamu lakukan kalau kamu terlalu sibuk dan tidak ada waktu lagi untuk bergerak. Cobalah satu dari latihan tersebut, dan lihat apakah itu akan memberikan anda dorongan dalam menjalani hari yang lebih sehat, dan lebih bahagia.

 

Penulis: Chrisstella Efivania

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading