Sukses

Lifestyle

Prinsip yang Harus Dipegang saat Diajak Pasangan Berjuang dari Awal

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang mungkin berpikir dua kali saat diajak pasangan untuk memulai semuanya dari awal atau dari nol. Tentu, semua ingin hubungan yang ideal dan kecukupan materi, tetapi kesulitan dalam hidup kadang tak bisa tertebak dan mengharuskan beberapa orang harus memulai semuanya dari awal atau dari nol. Dan berikut ini adalah beberapa prinsip yang harus kamu pegang saat diajak pasangan memulai semuanya dari nol.

1. Harus yakin dengan pasangan

Sebelum kamu memutuskan untuk berjuang dari awal dengan pasangan, maka kamu terlebih dahulu harus bisa meyakinkan diri sendiri terlebih dahulu. Kamu akan menerima dia apa adanya dan tak takut dia akan mengecewakanmu. Sebab, berjuang dari awal bukan hal yang mudah bagi setiap pasangan.

2. Memberikan dukungan

Memberikan bantuan pada pasangan juga termasuk memberikannya dukungan yang pantas. Mendukungnya tak hanya berbentuk semangat dan dorongan, tetapi kamu siap menjadi pendengar yang baik saat dia ingin bercerita, menemaninya saat dia ada masalah atau membuatnya merasa lebih baik saat menjalani hari yang sulit adalah hal yang sangat berharga.

3. Memastikan dia orang yang bertanggung jawab

Berjuang untuk hubungan dan karier bukan hal yang mudah dan dibutuhkan pasangan yang serius jika ingin mencapai tujuan bersama. Memulai nol bukan menerima kehidupan begitu saja dan tak mau memperjuangkannya. Justru, pasangan harus bisa mempertanggung jawabkan komitmennya dan mau bekerja sama mencapai tujuan bersama.

4. Menumbuhkan toleransi

Toleransi sangat penting dalam hubungan, apalagi pasangan dari awal sudah berkomitmen ingin berjuang dari awal. Saling memahami, bisa mengerti satu sama lain dan tidak membesar-besarkan masalah, prinsip seperti ini akan memudahkan setiap pasangan dalam menjalani hubungan.

5. Siap dengan risiko

Berjuang dengan pasangan dari nol bukan perkara mudah dan tak semua orang sanggup dengan itu. Jadi, dirimu harus siap dengan segala risikonya. Dirimu mungkin akan mengalami kekurangan materi, tempat tinggal yang tak nyaman atau mungkin akan ada banyak masalah ekonomi. Tetapi, jika dirimu yakin bisa melalui semuanya dan bisa saling bahu membahu dengan pasangan. Maka sesulit apa pun rintangannya akan bisa dilewati dengan mudah.

Pada dasarnya, baik pria mau pun perempuan tak ada yang ingin hidup susah, tentu semua ingin hubungan yang ideal dna materi terpenuhi dengan baik. Tetapi, kesulitan dalam hubungan bukanlah masalah selama pasangan bisa bekerja sama dengan baik dan mau berjuang bersama.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading