Sukses

Lifestyle

Selain Masih berharap, Ini 3 Alasan Seseorang Masih Berteman dengan Mantan

Fimela.com, Jakarta Bagi banyak dari kita, gagasan untuk tetap berteman dengan mantan sulit untuk diterima. Hubungan romantis sangat pribadi dan, setelah putus cinta, kita sering menderita melalui kesedihan, kecemasan, dan Depresi yang rumit. Lupakan tentang berusaha berteman dengan mantan, orang-orang yang baru putus cinta sering kali fokus mengarahkan energi mereka untuk membangun kembali kehidupan mereka sendiri tanpa mantan mereka, berinvestasi dalam persahabatan atau hubungan baru, dan secara umum, mencoba untuk melanjutkan.

Tetapi bagi sebagian orang, berteman dengan mantan adalah transisi yang alami atau perlu. Mantan adalah orang yang dapat diandalkan dan memiliki nilai sentimental. Bagi sebagian orang, kualitas seorang mantan terlalu baik untuk disia-siakan. Humor, kepercayaan, atau dukungan mereka, misalnya, ditambah dengan sejarah bersama, membuat kasus yang menarik untuk bekerja melalui transisi dan menjadi teman. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa seseorang tetap berteman dengan mantan meski telah putus hubungan.

Masih Memiliki Perasaan untuk Mantan

Melepaskan hubungan romantis bukanlah hal yang mudah, dan beberapa orang tetap berteman karena mereka masih memendam perasaan terhadap mantan. Mereka ingin kembali bersama dengan mantan mereka, mereka merasa masih jatuh cinta, dan beberapa hanya merindukan pasangan mereka. Lebih banyak emosi negatif pasca putus cinta, dan berkurangnya kejujuran/kerendahan hati, diprediksi melihat alasan ini sebagai salah satu yang penting untuk membentuk persahabatan pasca putus.

Memiliki Teman Bersama

Sudah cukup buruk kehilangan pasangan romantis, lebih buruk kehilangan teman pada saat yang sama. Banyak orang tetap berteman dengan mantan karena lingkaran sosial mereka yang lebih luas. Mereka tidak ingin membuat hal-hal canggung dan ingin menjaga drama tetap minimal.

Tak Ingin Memutus Hubungan

Meskipun tak memiliki status sebagai kekasih, biasanya seseorang akan tetap berhubungan dengan mantan dengan alasan tak ingin memutus tali silahturahmi. Dalam hal ini, mereka masih tetap berhubungan baik dan tak memiliki dendam satu sama lain.

Dari beberapa kasus berteman dengan mantan membuat mereka memiliki potensi untuk kembali memiliki hubungan. Namun, bagi kamu yang memiliki hubungan baru, ini bisa menyakiti pasangan baru kamu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Unik di Balik Jasa Melupakan Mantan dengan Jaminan Move On Seumur Hidup
Artikel Selanjutnya
4 Tanda Mantan Pacarmu Sudah Move On