Sukses

Lifestyle

Covid-19 Mengubah Desain Tempat Tinggal Lebih Luas dan Tenang

Fimela.com, Jakarta Covid-19 mengubah hampir kebiasaan masyarakat, seperti tak pernah lupa menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun, meningkatkan imunitas, bahkan hingga desain tempat tinggal.

Direktur Penjualan perusahaan properti Australia Crown Group, Prisca Edwards menyampaikan sejak Covid-19 terjadi peningkatan permintaan untuk apartemen dengan kamar tidur tambahan atau dua kamar tidur, atau lebih banyak ruang belajar, apartement lebih besar dengan balkon dan area umum yang luas.

“Saat ini, lebih dari sebelumnya, banyak orang mencari selain gedung kotak untuk hunian mereka – mereka mencari rasa komunitas dan kebersamaan tanpa harus keluar di antara keramaian semua hal yang memenuhi kesejahteraan fisik dan mental mereka,” ujar Edwards dalam siaran pers yang diterima Fimela.com.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito, mengatakan pandemi telah memaksa banyak orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah, sehingga menciptakan kebutuhan yang lebih mendesak atas rancangan agar lebih mendorong rasa tenang, relaksasi, dan produktivitas.

Iwan mengatakan salah satu langkah pertama yang harus dilakukan oleh pengembang dan desainer adalah membawa alam ke dalam bangunan yaitu tanaman hijau, air, cahaya alami dan udara segar. 

Crown Group, terkemuka yang mengkhususkan diri dalam pengembangan properti mewah, investasi properti, dan apartemen berlayanan, menawarkan hunian yang terintegrasi dengan alam melalui proyeknya yang berbasis di Sydney – Waterfall by Crown Group – yang menggabungkan fitur desain biofilik yang menenangkan, yang dapat membantu pembeli fokus untuk menjalani kehidupan yang lebih tenang apalagi di saat pandemi Covid-19 ini. 

“Kami memperkenalkan era baru kehidupan perkotaan yang mewah dengan proyek-proyek yang menciptakan komunitas dan menghubungkan orang-orang dengan lingkungan alam, yang dapat mengarah pada kehidupan yang lebih berfokus pada kesehatan,” kata Iwan. 

Cocok untuk Indonesia

Iwan mengatakan pendekatan baru ini dapat diterapkan dengan sempurna di negara-negara tropis seperti Indonesia atau kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya atau Bandung di mana aliran udara dan penghijauan di dalam kompleks apartemen dapat dimaksimalkan dengan memanfaatkan jendela yang lebih besar untuk memungkinkan cahaya alami masuk ke interior untuk meminimalkan konsumsi listrik.

“Terdapat banyak ruang luar ruangan bagi para penghuni untuk bersantai termasuk taman tropis seluas 2600 meter persegi dan taman ramah hewan peliharaan seluas 3600 meter persegi yang terletak sangat dekat dekat hunian. Dinding hijau vertikal memamerkan 5.000 tanaman di sekitar bioskop terbuka di puncak gedung yang spektakuler bagi penghuni yang ingin menikmati malam menonton film.” Tambah Iwan.

Waterfall by Crown Group, proyek perumahan senilai Rp. 4 triliun yang dibuka pada tahun 2020, terdiri dari 331 unit apartemen mewah merupakan salah satu desain paling inovatif di Australia dalam hal penghijauan dalam kehidupan perkotaan.

Di jantung pengembangan, yang dirancang oleh Adam Haddow, arsitek pemenang penghargaan SJB, adalah air terjun buatan manusia tertinggi di Australia di tengah taman yang menetapkan tolok ukur baru untuk desain biofilik. Dengan ketinggian 22 meter atau tujuh lantai, air terjun ini adalah yang pertama dari jenisnya untuk proyek hunian di Australia dan menambahkan rasa ketenangan yang indah ke pekarangan.

Fitur Air terjun nya sendiri dirancang oleh Dirk Slotboom Waterforms International, yang terkenal dengan instalasi di galeri MONA Hobart, Bandara Canberra, kedutaan besar Australia yang baru di Bangkok dan bahkan lokasi syuting The Great Gatsby. 

Dinding hijau yang rimbun diciptakan oleh spesialis infrastruktur tanaman Sydney, Junglefy, menawarkan lebih dari 8.352 tanaman tropis yang menciptakan lingkungan taman tropis yang rimbun yang mengelilingi air terjun dan ruang bioskop di puncak gedung, menawarkan pemandangan luas Sydney dan tembok hijau setinggi 6m yang mengelilingi layar bioskop, untuk menonton film di bawah bintang-bintang.

 “Waterfall by Crown Group telah menjadi model ideal untuk memberikan penghijauan dan cahaya alami di lingkungan perkotaan, dengan taman yang rimbun dan koridor yang terbuka untuk membiarkan udara segar masuk dan balkon yang luas dan dalam di setiap apartemen,” papar Iwan.  

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading