Sukses

Lifestyle

Lakukan 5 Aktivitas Sederhana Ini saat Kamu Lelah Menggunakan Media Sosial

Fimela.com, Jakarta Hidup di tengah pandemi ini telah menjadi pusaran emosi tidak seperti yang lain. New normal, diisi dengan jaga jarak fisik, mengurangi bersentuhan, dan kerja dari rumah membuat kita lebih sering berada di depan layar daripada yang bisa kita bayangkan.

Di antara pekerjaan, pengguliran tanpa berpikir dan paparan konstan serta konsisten terhadap pembaruan berita negatif yang menyayat hati, waktu layar kita memengaruhi kondisi fisik dan mental kita. Sebagai orang yang sering menghabiskan waktu secara daring. Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi lelah karena terlalu banyak mengakses media sosial.

Batasi Paparan

Memantau waktu yang dihabiskan di layar adalah kebiasaan pertama yang harus ditanamkan setiap orang. Salah satu masalah utama adalah pekerjaan dan aktivitas kita terikat pada layar ponsel atau laptop atau televisi. Jadi mungkin berguna untuk menetapkan batas pada ponsel untuk aplikasi yang berbeda sehingga dirimu dapat melatih diri untuk berhenti ketika mencapai batas. Juga, penting untuk dicatat bahwa setiap orang harus menggulir dengan tujuan.

Komunikasi Tatap Muka

Dengan jumlah yang kita komunikasikan secara online, orang mungkin lupa bahwa percakapan tatap muka juga merupakan pilihan. Bertemu dan terlibat dalam percakapan yang bermakna dengan teman-temanmu tetap dengan protokol yang ada akan memperkuat ikatan dan memperluas pikiran sekaligus menjauhkanmu dari layar.

Temukan Aktibitas yang Menyenangkan

Cobalah dan temukan aktivitas luar ruangan yang aman dan dorong dirimu untuk melakukannya, meskipun dirimu harus bangun pagi-pagi agar dapat menjelajahi jalur sepeda atau berjalan-jalan di alam. Melakukan aktivitas non-telepon dan non-internet ini akan memaksamu untuk meletakkan ponsel dan dirimu akan segera menyadari bahwa begitu dirimu hadir dengan penuh perhatian dalam suatu aktivitas, dirimu hampir tidak akan melewatkan ponselmu.

Lakukan Meditasi dan Banyak Istirahat

Meditasi tampak seperti konsep yang samar bagi mereka yang belum mencobanya tetapi tanyakan kepada siapa saja yang telah melakukannya dan itu akan memberi tahumu bahwa itu mengubah hidup. Meditasi beberapa menit akan membantumu dengan fokus, kejelasan, dan kedamaian yang dibutuhkan untuk mengatasi rentetan informasi yang terus-menerus ini dan akibat stimulasi yang berlebihan.

Secara kolektif, kita semua menderita kelelahan media sosial dalam beberapa bentuk, cara atau bentuk dan mengingat ini adalah realitas kita, kita sekarang harus menemukan cara untuk mengatasinya sehingga kita bisa mendapatkan yang terbaik dari media sosial, tetapi mengendalikan dampaknya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Cyberbullying pada Remaja di Media Sosial Semakin Marak, Kenali Tanda-Tanda dan Cara Penanganannya Menurut Psikolog
Artikel Selanjutnya
Peneliti Ungkap Pengguna Media Sosial di Asia Tenggara Memilih Hubungan Parasosial Dengan Influencer Di Masa Covid-19