Sukses

Lifestyle

Ivan Alvarez, Hadirkan Menu Terbaik untuk Capai Jiwa Raga yang Sehat Bahagia

Fimela.com, Jakarta Alila Villas Uluwatu menggandeng Executive Chef Ivan Alvarez untuk menyajikan pengalaman kuliner yang unik dan berbeda, mengedepankan konsep mindful melalui deretan menu yang menjanjikan. Datang dari Pulau Canary, Ivan memulai perjalanannya di industri kuliner berkat pengalaman masa kecilnya. Sang tante kerap memasak sajian spesial saat menggelar acara keluarga. 

Pengalaman tersebut rupanya memupuk mimpi Ivan untuk membangkitkan rasa bahagia melalui kreasi makanan yang diciptakannya. Memulai karier di industri kuliner sejak tahun 2002 pada salah satu restoran bergengsi yang mendapatkan Micheliln Starred, Las Rejas. Sejak saat itu, ia terus berpetualang  menggali bahan masakan yang kian beragam serta mempelajari teknik memasak lokal di berbagai belahan dunia.

Pengalamannya sudah tak perlu dipertanyakan lagi, ia adalah salah satu koki terkenal di Spanyol di salah satu restoran dengan tiga bintang Michelline Starred El Bulli. Ia juga sudah menjajal pengalaman di Thailand, Inggris, Amerika, China, dan yang terbaru Indonesia bersama Alila Villas Uluwatu. Sebagai chef kelas dunia, Thimas Keller pernah mengatakan jika “Sebuah resep tidak memiliki jiwa, sebagai chef harus menambahkan jiwa agar masakan tersebut lebih hidup.” Chef Ivan berhasil membawa jiwa tersebut melalui bahan makanan untuk ragam masakan dari ragam budaya. Hal inilah yang membuat dirinya mambu menghadirkan pengalaman menyenangkan bagi siapapun yang menyantap sajian yang ia hidangkan. 

Alila Villas Uluwatu sebagai destinasi kuliner

Chef Ivan yang juga memiliki sertifikasi ISSA dengan spesialilasi dalam nutrisi olahraga akan membawa visi dari Alila Villas Uluwatu untuk menjadi sebuah destinasi kuliner, tak hanya bagi para tamu yang menginap, namun juga bagi seluruh penduduk Bali. Nantinya, ia akan fokus pada menu sajian sehat dan terkurasi. Perubahan gaya hidup masa kini membuat orang-orang lebih cerdas dalam memilih menu makanan untuk dikonsumsi. Kini, konsep concious dan mindful eating akan mendominasi industri kuliner di masa depan. 

Sebagai resort dengan pilar sustainability dan fokus pada pengalaman menjanjikan bagi para pengunjungnya, menciptakan lingkungan yang sehat dan berkesadaran, tentu ini adalah sebuah inovasi yang sangat dinantikan. 

 

Mencurahkan kreativitas sepenuh jiwa

Dengan segala kreativitas dan kemampuannya serta pengalamannya yang mendunia, tentu sustanable menu akan menjadi sebuah pengalaman yang bisa menambah cerita perjalanan bagi para tamu, yang tak hanya menginspirasi, namun juga penuh arti. Hal ini juga diungkapkan oleh Hemal Jai, General Manager Alila Villas Uluwatu. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan oleh Alila Villas Uluwatu, tentunya perjalanan kuliner yang satu ini akan jadi sebuah agenda yang sangat dinantikan. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading