Sukses

Lifestyle

Mie Sedaap Selection Singapore Spicy Laksa, Pilihan Baru untuk Kamu yang Rindu Kuliner Singapura

Fimela.com, Jakarta Tepat tahun 2021 ini, kita memasuki tahun kedua dalam masa pandemi Covid-19 ini. Pastinya, banyak dari kita yang rindu untuk bepergian atau berlibur ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. 

Singapura, sebagai negara yang paling dekat dengan Indonesia, biasanya menjadi salah satu destinasi wisata ketika hari libur telah tiba. Orang-orang yang berlibur ke sana juga biasanya akan menyasar kulinernya, terutama kuliner laksa yang merupakan khas dari negara Singapura. 

Namun, karena saat ini kita masih ada di tengah-tengah situasi pandemi, yang mana mobilitas dan ruang gerak juga terbatas, sehingga rencana untuk berlibur ke Singapura juga harus ditunda terlebih dahulu.

Nah, tapi ada kabar baik, nih, untuk kamu yang lagi rindu kuliner Singapura. Mie Sedaap baru saja mengeluarkan rasa baru untuk varian Mie Sedaap Selection, dengan mengusung tema kuliner Singapura pada Selasa (6/7). Melalui konferensi pers yang diadakan secara virtual, Mie Sedaap meluncurkan varian rasa Singapore Spicy Laksa. 

“Mie Sedaap Selection untuk varian Singapore Spicy Laksa ini memang sengaja kami buat untuk masyarakat Indonesia yang rindu sama rasa Laksa Singapura, ataupun juga orang-orang yang sebelumnya belum pernah merasakan Laksa Singapura sama sekali,” ujar Senior Brand Manager Mie Sedaap Mita Ardiani, pada saat konferensi pers peluncuran varian ini.

Mie Sedaap Selection ini merupakan varian yang mengusung tema kuliner dari seluruh dunia. 

Bermula dari negara Korea Selatan, dengan varian Korean Spicy Chicken yang diluncurkan pada tahun 2019, dan Korean Spicy Soup yang diluncurkan setahun setelahnya. Lalu tahun ini, Mie Sedaap kembali menghadirkan rasa baru, yakni rasa Laksa khas Singapura.

Menonjolkan sensasi real food experience

Munculnya varian ini tidak hanya menyajikan rasa baru. Namun, Mie Sedaap juga menyajikan tekstur dan rasa yang lebih menonjol, sehingga berbeda dari varian lainnya. 

“Dengan rasa laksa yang persis dengan aslinya, kami juga menonjolkan tekstur mie yang berbeda dari biasanya. Teksturnya lebih tebal dan kenyal sehingga terdapat sensasi dari Laksa asli. Dalam hal ini, kami memberikan real food experience bagi para penikmatnya,” ujar Mita. 

Sarah Sechan, yang juga merupakan salah satu narasumber dalam konferensi pers itu juga menyebutkan bahwa mie ini berbeda dengan mie instan lainnya, karena porsinya yang pas dan punya tekstur tersendiri yang khas.

Memiliki rasa yang otentik

Ternyata, peluncuran varian ini merupakan salah satu bagian dari SingapoReimagine Campaign. Hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar dalam industri pariwisata Singapura.  

Hal ini disampaikan oleh Area Director Singapore Tourism Board Firhan Abdul Salam, yang mengatakan bahwa tujuan dari adanya kampanye ini adalah untuk membuat orang berimajinasi untuk bisa mendapatkan sensasi kuliner Singapura hanya dari makanan yang dikolaborasikan dengan brand makanan Indonesia.

“Pemilihan Laksa sebagai varian rasa dari Mie Sedaap Selection ini merupakan pilihan yang tepat karena Laksa merupakan salah satu kuliner Singapura yang memiliki rasa ikonik dari kultur kuliner Singapura sendiri,” ungkap Firhan. 

Dirinya juga mengatakan, dengan adanya varian rasa ini masyarakat Indonesia di semua kalangan dapat merasakan slice of Singapore dari makanan hasil kolaborasi ini.

Bagian dari kampanye Singapore Imagine

Aktor Angga Yunanda yang merupakan Brand Ambassador Mie Sedaap Singapore Spicy Laksa ini mengatakan bahwa dirinya sudah mencicipi secara langsung mie varian ini, dan dirinya mengungkapkan bahwa rasa dari mie tersebut memiliki rasa yang otentik, dan hampir sama dengan Laksa Singapura aslinya. 

“Mie ini cocok banget untuk kalian yang rindu kulineran di Singapura. Beda dari mie instan lainnya, dan cocok buat nemenin kamu nonton film atau melakukan kegiatan santai lainnya,” ujar Angga. 

Sarah Sechan pun mengungkapkan hal serupa, “Laksa itu kan ribet banget ya masaknya. Dengan adanya mie sedaap ini, aku tinggal masak 3 menit, Laksa pun jadi. Jujur, memang semirip itu (rasanya) dengan Laksa aslinya,” ungkapnya.

Mita mengatakan bahwa target penjualan dari Mie Sedaap ini adalah untuk semua kalangan. Sehingga, siapapun bisa menikmati nikmatnya rasa Laksa Singapura hanya dengan harga yang affordable

“Cukup dengan mengeluarkan Rp 2.500 dan bisa dibeli di supermarket atau minimarket, atau bahkan e-commerce, mie varian ini bisa menemani kamu yang sedang rindu dengan kuliner singapura. Terlebih, bagi masyarakat yang belum pernah merasakan Laksa aslinya, maka mie ini cocok untuk ‘berkenalan’ dengan rasa khas dari Laksa Singapura,” pungkas Mita sebagai penutup konferensi pers tersebut.

 

*Penulis: Chrisstella Efivania.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading