Sukses

Lifestyle

10 Cara PDKT dengan Rekan Kerja Pria Tanpa Terkesan Blak-Blakan

Fimela.com, Jakarta Kantor atau tempat kerja memang merupakan ruang profesional, tapi jika terselip romansa merupakan hal yang sah-sah saja. Apakah ada rekan kerja pria keren yang membuat kita tertarik? Yang tentunya akan membuat aktivitas ke kantor semakin excited.

Jika kita benar-benar menyukainya namun bingung bagaimana cara menunjukkannya tanpa terkesan mencolok, berikut beberapa cara PDKT halus pada rekan kerja pria. Tanda yang bisa memberi kode jika kita memang mencari sesuatu yang lebih dari sekadar rekan kerja melansir dari bonobology;

1. Memberikan perhatian penuh padanya

Saat kamu tertarik pada rekan kerja pria, cobalah untuk mengetahui jadwalnya, seperti jam berapa dia datang, makan siang, sampai siapa saja teman-temannya. Hal tersebut berguna untuk mengetahui kapan ia sampai mejanya dan tanyakan apa ingin mengambil minum di break room atau sekadar memberi sapaan dan ucapan semangat saat ia tiba di kantor.

 

2. Coba mencari masalah pekerjaan untuk dibahas

Cobalah kreatif untuk menemukan obrolan pembuka dengannya. Tak perlu takut kehabisan topik pembicaraan karena kantor memberi banyak petunjuk untuk jadi pembahasan.

3. Berkeliaran di sekitar meja kerjanya

Untuk memastikan dia memperhatikan kita sepanjang hari, pastikan dia sering melihat kita. Jika duduk berdekatan tentu semakin bagus, jika tidak kita perlu usaha ekstra untuk perlu berusaha lebih sering berada di sekitar mejanya. 

Cobalah untuk bertemu dengannya saat istirahat makan siang, mendapatinya setelah rapat atau membuat dia melihat ke arah kita dan mulai menggoda dengan mata dan senyuman kita.

 

4. Gunakan gesture yang tepat

Untuk benar-benar memperjelas kita menyukainya dan membuat ia memperhatikan kita, berada di dekatnya atau sering bertemu dengannya saja belum cukup. Seperti jika ingin secara halus melancarkan PDKT maka harus membuat gesture tertentu yang meninggalkan kebingungan di pikirannya.

 

5. Pakaian dan wewangian

Mulai beri perhatian lebih pada tampilan pakaian yang sekiranya membuat dia menengok dan terpesona. Sebab membangun ketertarikan fisik adalah sebuah keharusan. Plus investasikan wewangian yang unik sehingga ia mulai menyadari ini adalah aroma kita.

 

6. Ajak hang out bareng teman-teman kita

Jika ajakan nge-date terlalu obvious, maka cobalah melibatkan teman-teman kita. Kita pun akan lebih leluasa melakukan pendekatan di luar kantor.

7. Menggoda dengan sentuhan

Jika ada kesempatan mengambil sesuatu dari mejanya atau meminta bantuan saat menangani masalah komputer, coba untuk menyentuhnya. Sentuhan ringan bisa membantu kita menyampaikan rasa ketertarikan padanya seperti menepuk bahu atau lengannya secara perlahan.

 

8. Pulang bareng

Cara PDKT dengan rekan kerja artinya menemukan cara untuk menghabiskan waktu berdua aja. Jika kita bersama si dia mengerjakan proyek hingga larut malam dan ia tidak membawa kendaraan, cobalah untuk pulang bareng naik dengan taksi yang sama untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersamanya.

 

9. Memberi pujian

Buat lebih personal, misalnya saat ia menyampaikan presentasi bagus, kirimkan sekotak donat atau cake favoritnya sebagai ucapan selamat. Cara manis ini membuatnya benar-benar merasa diperhatikan dan ia merasa diistimewakan.

 

10. Invite him!

Jika sudah merasa mengirim sinyal dan direspons dengan baik, cobalah untuk mengundang si dia ke kafe favorit kita atau pesta di rumah. Tunjukkan padanya jika kita tidak hanya menganggapnya sebagai rekan kerja tapi juga teman dekat.

Jika dia juga tertarik dan menyukaimu, kemungkinan dia akan melakukan langkah selanjutnya atas inisiatif sendiri. Jadi, apakah kita hanya akan memendam perasaan atau keluar dari zona aman hingga akhirnya bisa berkencan?

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading