Sukses

Lifestyle

7 Minuman Penetralisir Kolesterol setelah Banyak Makan Daging

Fimela.com, Jakarta Sebentar lagi kita akan merayakan hari raya Idul Adha atau hari raya kurban di mana biasanya banyak umat muslim yang berkurban dengan sapi atau kambing dan dibagi-bagikan kepada yang membutuhkan. Di balik manfaat daging bagi kesehatan, tetapi jika diksonsumsi terlalu banyak bisa menyebabkan tingginya kolesterol. Namun, jangan khawatir karena ada babeberapa jenis minuman yang baik dikonsumsi setelah makan daging dan menurunkan kolesterol. Ini dia ulasannya.

1. Jus jeruk lemon

Minuman pertama yang tentunya membuat tubuh lebih segar setelah mencicipi daging adalah es lemon. Selain memiliki rasa yang segar dan dapat menghilangkan rasa haus, es lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan juga dapat digunakan untuk menetralkan kadar lemak pada masakan daging yang sudah masuk ke perut kita.

2. Timun serut

Banyak orang yang memilih makan timun setelah makan daging sapi, namun tidak hanya dikonsumsi langsung, timun juga bisa dijadikan minuman yang segar dan tentunya enak. Serut mentimun mentimun dan tambahkan beberapa tetes jeruk nipis atau gula sesuai selera sebelum dikonsumsi agar lebih nikmat.

3. Jus semangka

Jus semangka juga bisa menjadi pilihan minuman yang bisa dikonsumsi setelah mengonsumsi daging. Jus semangka memang memiliki kadar air yang lebih tinggi dibandingkan dengan jus lainnya. Kandungan vitamin C yang tinggi bisa membuat lemak yang terdapat di tubuh sedikit berkurang.

4. Jus nanas

Setelah makan daging sapi atau kambing, perut terasa seperti efek kenyang. Untuk mengatasi rasa dari dampak kekenyangan ini anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi jus nanas. Cara membuat jus ini paling mudah dipotong menjadi nanas ukuran kecil kemudian blender dan tambahkan es batu agar lebih segar.

5. Teh hijau

Tak perlu repot membuat banyak minuman untuk mengatasi rasa pegal dan haus setelah mencicipi daging sapi. Kamu menyeduh teh hijau dalam kondisi hangat dan dingin sesuai selera, campurkan daun mint agar terasa lebih segar.

6. Jus mangga

Siapa yang tidak suka dengan jus yang satu ini? Bahkan saat ini tidak sedikit gerai yang menjamur yang memasarkan jus mangga saat ini. Kita tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar, cukup buat jus mangga sendiri di rumah dan tambahkan soda jika ingin sensasi yang lebih segar.

7. Jus tomat

Buah yang mengandung antioksidan tinggi kemudian jus tomat. Akan lebih baik jika mengonsumsi jus tomat setelah mengonsumsi daging sapi dalam jumlah banyak. Konsumsi jus tomat dapat membantu menetralisir tubuh dari zat-zat berbahaya.

Itulah beberapa jenis minuman yang bisa turunkan kolesterol yang baik dikonsumsi setelah mengonsumsi daging. Jadi mana nih minuman favoritmu, Sahabat Fimela?

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading