Sukses

Lifestyle

Tak Perlu Minder, Inilah 4 Keuntungan Punya Kulit Sawo Matang

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang merasa minder atau tidak percaya diri denga kulit sawo matang atau warna kulit yang gelap. Padahal, semua warna kulit itu cantik dengan keunikannya masing-masing, jadi tak perlu dibanding-bandingkan. Asalkan kita merawatnya dengan baik, maka kecantikan juga akan terpancar dengan sendirinya. Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki orang yag berkulit sawo matang sehingga tak perlu merasa minder dengan hal itu.

1. Kurang rentan terhadap sengatan matahari

Beberapa orang juga mengalami sengatan matahari yang melepuh dan membutuhkan perawatan medis yang agresif untuk mengendalikan reaksinya. Sementara kulit yang lebih gelap memungkinkanmu menghabiskan waktu lebih lama di pantai karena lebih kebal pada sengatan sinar matahari. Karena kulit gelap lebih banyak memproduksi pigmen melanin.

2. Mengurangi risiko terkena kanker kulit

Banyaknya pigmen melanin di bawha kulit juga membuat kulit sawo matang lebih lembab. Penelitian menunjukkan bahwa orang berkulit terang lebih rentan terhadap kanker kulit daripada orang berkulit gelap. Tentu saja, itu tidak berarti bahwa orang berkulit gelap tidak akan pernah terkena kanker kulit, tetapi kemungkinannya berkurang.

3. Lebih awet muda

Studi juga menunjukkan bahwa efek penuaan lebih terasa pada kulit terang daripada kulit gelap. Karena kulit yang lebih gelap memiliki lebih banyak melanin, kulit yang terang lebih cepat berkerut dan mengembangkan bintik-bintik penuaan jika dibandingkan dengan kulit gelap.

4. Memiliki tulang yang lebih kuat

Kulit sawo matang memungkinkan seseorang dapat menyerap sinar matahari dengan lebih optimal. Sinar matahari membantu mengubah provitamin D menjadi vitamin D yang bagus untuk pembantukan kalsium dan tulang. Sehingga pemilik kulit sawo matang memiliki tulang yang kuat dan dapat terhindar dari osteoporosis.

Pada dasarnya semua warna kulit itu cantik, jadi tak perlu membanding-bandingkan antara kulit terang atau gelap karena semuanya punya keunikan masing-masing. Dan melihat betapa banyaknya kelebihan dari memiliki kulit sawo matang, kamu seharusnya beryukur akan hal itu dan merawatnya dengan sebaik-baiknya.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading