Sukses

Lifestyle

4 Tips Aman Melakukan Perjalanan Jarak Jauh di Tengah Pandemi COVID-19 Gelombang Dua

Fimela.com, Jakarta Gelombang kedua COVID-19 menyaksikan peningkatan jumlah orang yang terinfeksi dan jumlah kematian. Virus COVID-19 yang mematikan telah mengubah hidup kita selamanya. Selain sangat menular, virus ini menyebar di udara, dan karenanya, memakai masker dan mempraktikkan kebersihan tangan yang baik adalah satu-satunya hal yang dapat menyelamatkan kita.

Di masa-masa yang menakutkan dan belum pernah terjadi sebelumnya, meskipun bepergian tidak dianjurkan, kadang-kadang bisa, diperlukan dan mendesak. Jadi jika dirimu harus bepergian meskipun ada penyebaran virus, berikut adalah beberapa tips yang harus diingat untuk melindungi diri secara efektif seperti berikut ini.

Pakai Masker Setiap Saat

Karena dirimu akan pergi ke tempat lain dan akan bertemu orang baru, dirimu harus memakai masker setiap saat. Kamu juga bisa mengikuti double masking untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari virus mematikan ini dan tetap aman dan sehat.

Pastikan Kebersihan dan Higienitas

Di mana pun kamu memutuskan untuk menginap di hotel, pastikan tempat tersebut terawat dengan baik, higienis, dan bersih. Pastikan bahwa ruangan disanitasi secara teratur dan tempat tersebut mengikuti tindakan pencegahan dan aturan yang tepat. Hal yang sama berlaku untuk restoran tempatmu memutuskan untuk makan, selama kunjungan.

Hindari Keramaian

Cobalah yang terbaik untuk menghindari area yang ramai. Jangan keluar saat jam sibuk atau mengunjungi tempat-tempat yang kamu tahu akan selalu ramai. Pertahankan jarak sosial dan tinggal setidaknya 6 kaki dari orang lain.

Bawalah Gen Kit

Karena dirimu akan menyentuh permukaan yang sering disentuh seperti tombol pengangkat, gagang pintu, dan lainnya, yang terbaik adalah selalu membawa pembersih saku. Jangan menyentuh wajah atau makan apa pun tanpa membersihkan tanganmu.

Tetaplah untuk menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan ketika dirimu melakukan aktivitas di luar ruangan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading