Sukses

Lifestyle

Cara Mendapatkan Vaksinasi Covid-19 Berbayar di Kimia Farma, Daftar Harga, Jenis, Cara Daftarnya

Fimela.com, Jakarta Hadirnya vaksin  di tengah pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia memang memiliki harapan besar untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang mewabah. Negara di seluruh dunia berlomba-lomba mendistribusikan vaksin kepada seluruh warga negaranya. 

Begitu juga di Indonesia, yang masih terus mendistribusikan vaksin Covid-19 secara merata ke seluruh masyarakat secara gratis. Namun kini, pemerintah mengubah aturan tata cara pelaksanaan vaksin Covid-19 yang bisa diakses oleh individu namun dengan dibebankan biaya vaksin dan jasanya. 

Ketentuan vaksinasi Gotong Royong individu ini diatur dalam Permenkes No 19 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permenkes No 10/2021 mengenai Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19.

Harga

Adapun tarif yang diberlakukan sebagai berikut: 

Harga vaksin: Rp 321.660 per dosis.

Harga jasa: Rp 117.910 per dosis.

Total untuk satu dosis adalah Rp 439.570. Pemberian vaksin COVID-19 membutuhkan dua dosis, sehingga harga vaksin dan jasa menjadi Rp 879.140 per orang.

Vaksinasi gotong royong untuk individu menggunakan jenis vaksin yang berbeda dari vaksinasi program pemerintah. "Sinopharm ya," kata juru bicara vaksinasi COVID-19 Kemenkes dr Siti Nadia Tarmizi saat ditanyai merek vaksin yang digunakan untuk skema individu di Kimia Farma.

Cara mendaftar:

Cara mendaftar vaksin ini juga diungkapkan oleh Plt Direktur Utama Kimia Farma Diagnostik Agus Chandra mengatakan, ada tiga jalur untuk mendaftar vaksinasi berbayar.

Pertama, melalui contact/call centre Kimia Farma di nomor 1-500-255. 

Kedua, melalui website www.kimiafarmaapotek.co.id, kemudian akan diarahkan melalui koneksi nomor WhatsApp.

Ketiga, pendaftaran vaksinasi berbayar bisa melalui aplikasi Kimia Farma (KF) Mobile yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Namun, Agus mengatakan, pendaftaran lewat aplikasi Kimia Farma Mobile baru bisa dilakukan mulai Kamis (15/7/2021).

 Lokasi vaksinasi

Lokasi vaksinasi berbayar Menurut Agus, saat ini aplikasi masih dalam proses penyempurnaan agar siap digunakan untuk pendaftaran. Adapun pendaftaran kepesertaan akan mencakup penentuan waktu dan lokasi vaksinasi berbayar. Calon peserta dapat menentukan waktu dan tempat yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Pada tahap awal, layanan vaksinasi berbayar untuk individu akan tersedia di delapan klinik, yang tersebar di enam kota di wilayah Jawa dan Bali. Agus mengatakan, delapan klinik itu memiliki kapasitas sebanyak 1.700 peserta per hari. "Total kapasitas VGR individu dari delapan klinik ini sebanyak 1.700 peserta per hari," kata Agus.

 

 

Daftar lokasi vaksinasi berbayar

Berikut daftar 8 klinik yang melayani vaksinasi berbayar: 

 

Jakarta KF Senen, kapasitas 200 orang per hari 

 

Jakarta KF Pulogadung, kapasitas 200 orang per hari 

 

Jakarta KF Blok M, kapasitas 100-200 orang per hari 

 

Bandung KF Supratman (drive thru), kapasitas 200 orang per hari

 

 Semarang KF Citarum, kapasitas 100 orang per hari 

 

Solo KF Sukoharjo, kapasitas 500 orang per hari 

 

Surabaya KF Sedati, kapasitas 200 orang per hari 

 

Bali KF Batubulan, kapasitas 100 orang per hari

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading