Sukses

Lifestyle

4 Tips Memasak Daging Kambing agar Tidak Alot

Fimela.com, Jakarta Memasak adalah seni sebuah seni yang hanya membutuhkan teknik yang benar untuk mendapatkan rasa yang tepat. Sebuah teknik benar-benar dapat membuat atau menghancurkan rasa dari hidangan. Salah satu contoh kesalahan terbesar adalah saat memasak daging kambing. Jika Sahabat Fimela masih belum dapat menemukan cara membuat daging kambing terasa lebih empuk, tips ini mungkin bermanfaat unt dicoba.

Iris Daging dengan Benar

Tekniknya terletak pada cara mengiris daging. Untuk irisan yang lembut dan empuk, periksa arah serat otot dan potong melintang. Metode ini juga membantu memecah protein yang keras, selanjutnya membantu daging menyerap bumbu perendam yang empuk dengan lebih mudah. Jadi, jika berpikir bahwa mengiris atau memotong daging bukanlah masalah besar, inilah saatnya untuk memikirkannya.

Teknik Marinasi

Cobalah untuk memarinasi daging dalam pasta papaya untuk melunakkan daging setidaknya selama 2-3 jam dan jika memiliki cukup waktu biarkan selama 6-7 jam. Trik lain adalah dengan menggunakan dadih, pepaya, buttermilk atau buah-buahan asam seperti lemon atau kiwi dengan garam dan merica, yang membantu memecah serat padat daging. Orang umumnya juga menggunakan pala, tetapi pala mengubah rasa daging sehingga dapat menghindari menggunakannya. Asam dalam rendaman yang baik membantu memecah kolagen di antara otot-otot serat yang menyatukan daging. Setelah serat-serat ini terurai, saat itulah daging menjadi empuk dan siap untuk disantap. Pengasinan tidak hanya membuat daging empuk, tetapi juga menambah kelembapannya, sehingga membuatnya lebih berair.

Teknik Memasak dengan Tepat

Salah satu cara membuat daging kambing empuk adalah dengan memasaknya perlahan. Merebus atau memperlambat memasak daging kambing selama lebih dari 3 jam pada suhu rendah membantu melunakkannya. Metode ini diikuti dalam gaya memasak Eropa. Serat yang kuat, kolagen dan jaringan ikat pada akhirnya akan rusak, membuatnya lebih lembut.

Garami Daging

Jika tidak ingin mengasinkan daging kambing, beri garam sebagai gantinya dan biarkan selama sekitar satu atau dua jam sebelum mulai memasak. Ini adalah salah satu cara efektif untuk memecah serat otot tanpa kerumitan. Bilas garam berlebih lalu mulailah memasak.

Menggoreng atau memperlambat memasak daging kambing selama lebih dari 3 jam pada suhu rendah membantu melunakkannya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading