Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Kisah Ferlly Gunawan Pertahankan Bisnis Jual Mobil Mewah di Masa Pandemi

Fimela.com, Jakarta Segmen bisnis penjualan mobil mewah memang masih begitu menjanjikan. Begitupun dunia tengah dilanda pandemi, penjualan mobil premium peminatnya tetap ada. Harus diakui, mobil di segmen premium punya kelas dan kebanggan tersendiri, tentu saja mobil mewah ini punya fitur dan kenyamanan yang lebih dibandingkan mobil pada umumnya.

Karena harganya yang tinggi dan sangat mahal, mobil bekas (used car) menjadi alternatif untuk menaikkan simbol status dan juga menikmati fitur-fitur yang disediakan. Pria bernama Ferlly Gunawan ini misalnya, dirinya sudah cukup berpengalaman dalam bisnis jual-beli mobil mewah.

Melalui akun Instagram @ferllygunawan, ia menawarkan banyak used cars berkelas dengan kondisi istimewa. "Segmen pasarnya saya membidik kalangan atas. Saya fokus main di mobil-mobil premium mulai dari mobil Jepang hingga Eropa," katanya.

 

Pasar yang tersegmentasi

Menurutnya, bisnis premium used cars ini sangat menarik, sebab pasar utamanya adalah orang-orang kelas menengah atas yang suka otomotif dan gonta-ganti mobil. Sejumlah mobil dari brand-brand ternama seperti BWM, Mercy, Range Rover, hingga supercars pun ditawarkannya. "Saya memberikan garansi jika mobil yang saya jual kondisinya istimewa dan tidak mengecewakan," ucapnya.

Pandai melihat peluang pasar

Dengan kepiawaian dan target market yang jelas, Ferlly pun sukses menjual banyak unit mobilnya hingga ke beberapa daerah. "Harus diakui, pandemi ini memang pengaruh. Namun dengan strategi yang dilakukan dan kita segera adaptif dengan situasi, kondisi ini bisa segera teratasi," pungkasnya

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Cerita Anak Muda Pengusaha Batik Sukses Jadi Langganan Pejabat 
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Kisah Sukses Glamer, Genderless Skincare di Indonesia Tercipta Atas Masalah Kulit yang Dihadapi Sang Founder