Sukses

Lifestyle

Chef Arnold Bagikan Resep Olahan Daging Gurih saat Momen Idul Adha

Fimela.com, Jakarta Momen Idul Adha identik dengan daging kurban yang melimpah. Umumnya, daging kurban diolah menjadi hidangan sedap seperti sate, gulai, hingga rendang. 

Jika bosan dengan menu makana tersebut, tak perlu khawatir sebab Chef Arnold membagikan resep masakan olahan daging kurban tak biasa untuk disajikan di rumah. Resep masakan ini cocok jadi snack untuk anak-anak maupun keluarga yang bisa dinikmati bersama diperayaan Idul Adha.

"Kalo kalian bosen mengolah daging kurban jadi sate atau rendang, itu artinya kalian wajib tau ini. Karena kali ini, bareng sama MEG Cheese saya akan membuat sesuatu yang baru dari olahan daging kurban yang sangat gampang, dan sangat fun untuk jadi cemilan di rumah bersama keluarga yaitu Muffin Baked Beef Bolognese." ujar Chef Arnold.

Chef Arnold membuat Muffin Baked Beef Bolognese, ia menggunakan wonton skin sebagai pengganti pasta sheet sehingga lebih mudah dan lebih menarik tampilannya serta keju MEG Slice Melt, keju slice pertama yang mudah meleleh di Indonesia. Keju ini kaya rasa akan keju Jepang yang sebenarnya dan memiliki rasa yang creamy.

Lebih lanjut Chef Arnold mengungkapkan bahwa keju slice tidak hanya bisa digunakan untuk isian sandwich atau roti saja tetapi juga bisa diaplikasikan ke semua hidangan untuk menjadikan hidangan tersebut lebih level up.

"Kreasi Muffin Baked Beef Bolognese ala Chef Arnold ini dapat dijadikan inspirasi untuk masyarakat dalam merayakan Hari Raya Idul Adha agar tetap istimewa walaupun di rumah saja pada masa PPKM saat ini. Tentu hal yang unik ya jika resep olahan daging kurban ditambah dengan cita rasa gurih dari keju,” kata GM Marketing MEG Cheese, Lita Karmelita secara daring baru-baru ini.

Tips daging gurih

Tak hanya berbagi resep, Chef Arnold juga berbagi tips mengolah daging agar tetap gurih. Daging yang tak diolah dengan tepat akan menghasilkan tekstur yang alot bahkan dapat menurunkan kualitas dari daging itu sendiri. Hal ini menjadi penting untuk diketahui mengingat daging memiliki banyak manfaat apabila diolah dengan benar.

"Tak kasih tau ya, kunci untuk mendapatkan daging yang tetap gurih adalah pada saat memasukkan daging untuk dimasak maka pastikan ada seasoning sound dan warnanya kecoklatan bukan abu-abu. Kalo abu-abu itu artinya uap dari daging itu masih terperangkap sehingga menyebabkan rasa gurihnya akan berkurang. Dan sebelum uapnya hilang jangan dibolak-balik dagingnya dulu ya." Jelas Chef Arnold

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading