Sukses

Lifestyle

Es Krim dan Sepotong Kisah Masa Kecil

Fimela.com, Jakarta Kenangan pada masa kecil takkan pernah terlupakan. Hari-hari dan waktu yang kita lewati saat masih anak-anak akan selalu membekas di hati. Masing-masing dari kita pun pasti punya kisah atau cerita paling membekas soal masa kecil itu, seperti pengalaman yang dituliskan Sahabat Fimela dalam Lomba My Childhood Story: Berbagi Cerita Masa Kecil yang Menyenangkan ini.

***

Oleh: Nina Mardiana

Aku mau cerita pengalaman kecilku. Mungkin bagi semua orang es krim adalah hal yang biasa. Namun, bagiku itu adalah hal yang luar biasa. Kenapa? Karena dari es krim aku tahu arti kasih sayang.

Sejak umur 5 tahun aku sudah ditinggal kedua orang tuaku. Aku diasuh oleh adik mamaku yang biasa aku panggil Bu Ani. Aku punya sepupu tiga orang.

Pada malam hari semua ponakan dibelikan es krim oleh Bu Ani. Namun, hanya diriku yang tidak karna dengan alasan aku yang paling besar di antara sepupuku yang lain. Mungkin karena aku mau diajak makan nasi makanya aku tidak dibelikan es krim itu, batinku.

Pengalaman yang Membekas

Namun ketiga sepupuku juga pasti makan nasi nanti tapi kenapa hanya aku yang tidak dibelikan es krim? Aawalnya aku sedih namun aku harus besar hati karena aku meyakinkan diriku sendiri kalau tidak boleh iri dengan saudara.

Dari kejadian itu sampai saat ini aku sudah terbiasa mengasah hatiku untuk tidak iri dengan kepunyaan orang lain. Terima kasih Ibu Ani sudah mengajarkan besar hati dari sedini mungkin yang bisa membawa sampai aku besar bahkan sampai aku berumah tangga dan bekerja di sebuah perusahaan.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Tanpa Bertatap Muka, Kemeriahan HUT RI Tetap Bisa Dirayakan dengan Lomba Ini
Artikel Selanjutnya
Grup Alumni adalah Tempat Menjalin Hubungan Baik, bukan Ajang Perdebatan