Sukses

Lifestyle

4 Cara Memberi Dukungan yang Tepat Kepada Kerabat yang Sedang Isolasi Mandiri

Fimela.com, Jakarta Meningkatkan kasus COVID-19 membuat banyak orang kini harus melakukan isolasi mandiri di rumah. Bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri tidak hanya membutuhkan asupan nutrisi yang baik, melainkan juga dukungan moral.

Terlebih tidak sedikit masyarakat yang memiliki penilaian buruk terhadap orang yang terpapar COVID-19. Membuat dukungan moral semakin dibutuhkan untuk meningkatkan motivasi pasien COVID-19 agar bisa sembuh dan menyelesaikan isolasi mandiri.

Meskipun tidak bisa memberi dukunngan secara langsung, ada banyak cara untuk membangkitkan semangat mereka sehingga imunitasnya pun meningkat. Apa saja?

1. Tanyakan kabar

Memberikan perhatian lebih secara sederhana dapat sangat diapresiasi oleh temanmu yang sedang isolasi mandiri. Sekadar “bagaimana kabar hari ini?” atau “sudah makan?” dapat membuat mereka merasa tidak sendirian dalam menjalani proses pulih dari COVID-19. Jika mereka bersedia, kamu bisa video call agar dapat mengobati kerinduan mereka bertemu dengan orang tersayang walaupun secara virtual. Kamu juga bisa terus mengingatkannya untuk berpikiran positif dan minum vitamin.

 

2. Kirimkan kebutuhan sehari-hari

Mereka yang melakukan isolasi mandiri di rumah pasti kesulitan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, seperti bahan pokok hingga alat kebersihan, apalagi jika mereka tinggal sendiri. Kamu bisa bertanya barang yang mereka butuhkan dan mengirimkannya ke tempat mereka. Selain itu, berbagai makanan sehat dan buah untuk meningkatkan imun mereka juga akan sangat berguna.

3. Ajak kegiatan secara virtual

Jika kondisinya memungkinkan, kamu bisa mengajak temanmu untuk berkegiatan secara virtual. Beberapa kegiatan yang dapat menjadi pilihan, seperti nonton film bareng secara virtual atau bermain game. Kamu juga bisa menemani mereka menjalankan aktivitas untuk meningkatkan imun, seperti berjemur bareng secara virtual atau olahraga ringan bersama. Dengan begitu, mereka tidak akan merasa kesepian dan tetap terhibur meskipun sedang isoman.

4. Mengirimkan makanan dan minuman favorit

Kirimkan makanan atau minuman favoritnya dan jangan lupa sisipkan greeting note berisi kalimat penyemangat agar kirimanmu lebih berkesan untuknya. Salah satu minuman yang dapat menjadi pilihan adalah Rocksalt and Cheese dari Sharetea. Menu spesial perpaduan cream cheese dengan teh ini menjadi favorit hampir semua orang di seluruh dunia.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading