Sukses

Lifestyle

Dikira Petugas Dinkes, Seorang Istri Gunakan APD untuk Beri Kejutan Suami yang Jalani Isolasi Mandiri

Fimela.com, Jakarta Seorang pria asal Malaysia berbagi kisah menarik selama menjalani masa isolasi mandiri. Diunggah di akun TikTok-nya, seorang pria bernama Haqif Zukifli mengungkapkan bahwa sang istri memberinya kejutan dengan menggunakan alat pelindung diri atau APD lengkap.

"Sebenarnya saya sudah lama bekerja dari rumah tapi beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan seorang staf. Bila diceritakan, Rabu lalu dia memberitahu saya bahwa dia tidak sehat dan saya menyarankan tes skrining," ia menuturkan, dilansir dari Mstar, pada Kamis, 22 Juli 2021.

Staf yang ia temui di restoran rupanya dinyatakan positif COVID-19. Khawatir menularkan virus ke anaknya yang baru berusia satu tahun, Haqif memutuskan untuk isolasi mandiri di sebuah kamar di rumah dan terpisah dari keluarga dalam beberapa waktu.

Haqif pun menjalani tes COVID-19 pada Senin, 19 Juli 2021 dan kini sedang menunggu hasilnya. Ia pun mengaku tidak merasakan gejala apapun dan merasa sehat selama menjalani isolasi mandiri.

 

Dikira petugas dinkes

Selama isolasi mandiri, sang istri yang menyediakan segala kebutuhannya. Mulai dari makanan hingga vitamin yang diletakkan di depan pintu kamar. Keduanya pun berkomunikasi lewat telepon meski berada di rumah yang sama.

Namun suatu hari, ada seseorang yang membuka pintu kamarnya. Haqif pun terkejut melihat orang tersebut mengenakan APD lengkap.

"Saya kaget melihat orang pakai APD di dalam ruangan. Saya ingat staf Depkes mau jemput, tapi saya juga heran kenapa tidak menelepon atau mengirim pesan," ujar Haqif.

Ternyata orang tersebut adalah istrinya yang mengenakan setelan APD untuk mengirimkan makan siang. Haqif pun menjelaskan bahwa APD yang digunakan istrinya didapat dari kakak ipar yang merupakan pemasok alat kesehatan.

 

Terima doa dan komentar positif

"Jadi saat pakai APD, dia berani buka pintu dan masuk kamar mengirim makanan. Katanya terasa panas padahal hanya memakainya untuk sementara waktu. Bisa dibayangkan bagaimana garda terdepan kita di siang hari yang terik," imbuhnya.

Haqif tidak menyangka bahwa videonya justru akan menarik perhatian kerabat dan warganet. Ia memang tidak memberi tahu kondisinya yang sedang menjalani isolasi mandiri kepada kerabat terdekat. Namun setelah viral, beragam pesan mengalir masuk ke ponselnya dan bertanya kabar.

"Selain itu juga banyak komentar lucu dari netizen… ada kata-kata dari istri sholeh untuk menghibur suaminya," katanya.

Haqif pun berterima kasih pada warganet atas doa dan komentar positif yang mengalir deras di unggahannya.

Simak video berikut ini

#elevate women

PLAYLIST VIDEO 2 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Sterilisasi Udara dari COVID-19 Selama Isolasi Mandiri di Rumah
Artikel Selanjutnya
Cara Pasien Isoman Mendapatkan Obat dan Vitamin dengan Mudah