Sukses

Lifestyle

Mau Kerja dengan Gaji Besar? Jangan Pilih 7 Jurusan Kuliah Ini

Fimela.com, Jakarta Memiliki perkerjaan stabil dengan gaji besar, merupakan sebuah keinginan dari semua orang. Tak heran, jika sebagian besar dari mereka mencari pendidikan yang lebih tinggi dengan memilih jurusan unggulan. Yang berharap ketika mereka lulus, mampu mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginannya atau sesuai dengan jurusan yang mereka tekuni.

Namun, tidak semua jurusan kuliah bisa menjamin lulusanya mendapatkan gaji yang besar. Melansir dari liputan6.com (2/8), survei yang dilakukan oleh situs keuangan dan bisnis Kiplinger memperhatikan ada jurusan kulah yang prospek gaji lulusannya tidak terlalu begitu baik.

Dalam survey tersebut menganalisis 126 jurusan kuliah dan besaran gaji di level pemula dari para lulusannya. Berikut ini adalah beberapa jurusan kuliah dengan prospek gaji kecil yang dilansir dari CNBC, (15/9/17).

1. Paralegal

Paralegal didefinisikan sebagai orang yang melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan hukum. Namun, ia tidak mempunyai kualifikasi sebagai praktisi hukum. Di masa depan, diprediksi profesi ini akan semakin tidak diminati. Beberapa firma hukum bahkan berencana untuk mengurangi gaji profesi paralegal

2. Seni

Survei ini mengungkap, tidak semua perguruan tinggi dengan jurusan seni bisa mencetak lulusan bergaji tinggi. Untuk itu, bagi kamu yang berminat berkuliah jurusan seni, harus mampu memilih kampus yang benar-benar terakreditasi dengan lulusan yang kompeten.

3. Pendidikan olahraga

Meski industri kesehatan selalu membutuhkan seorang terapis fisik, pekerja di bidang ini ternyata tidak banyak diambil dari lulusan pendidikan olahraga. Itulah mengapa gaji dari lulusan ini pun tergolong kecil.

4. Musik

Hanya 12% lulusan jurusan musik yang benar-benar berprofesi sebagai musikus. Sebanyak 22,8% lulusan musik yang lain juga memilih mengembangkan bakat musiknya dengan bekerja sebagai pemusik lepas.

5. Teologi atau Pendidikan Agama

Jika memang berminat dengan hal yang berkaitan dengan agama, akan lebih baik apabila kamu mengambil jurusan filosofi saat kuliah. Dibanding jurusan teologi, jurusan filosofi lebih menawarkan gaji yang besar.

6. Radio dan Televisi

Hanya 7.300 mahasiswa yang disurvei mengaku menyelesaikan pendidikannya di jurusan ini. Bidang pekerjaan ini juga diprediksi akan mengalami penurunan sebanyak 10% dalam satu dekade ke depan.

7. Antropologi

Bagi mereka yang berkuliah jurusan antropologi, lulusannya harus siap bersaing ketat karena lowongan pekerjaan yang sedikit. Sebagai contoh, di Amerika Serikat ada 12 ribu orang yang lulus dari jurusan ini di tahun 2016, tapi jumlah lowongan pekerjaannya hanya 733 posisi.

Nah, Sahabat Fimela memiliki peminatan di jurusan apa nih saat ingin melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi? Meski demikian, apa pun ilmu yang kita pelajari selama kuliah atau pendidikan apa pun, itu tidak akan selalu menjaminmu bekerja sesuai dengan jurusan yang kamu geluti.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Catat Sejarah, Aaron Philip Jadi Model Difabel-Transgender Pertama di New York Fashion Week
Artikel Selanjutnya
Selamat, Leani Ratri Oktila Kantongi Bonus Rp 13,5 Miliar Atas Prestasinya di Paralimpiade Tokyo 2020