Sukses

Lifestyle

Viral Pria Ditawari Puluhan Ribu Cuma Ambil Rp5 Ribu, Alasannya Bikin Terharu

Fimela.com, Jakarta Biasanya ketika seorang mendapatkan uang secara cuma-cuma pasti mengharapkan nominal yang besar. Apalagi jika dibebaskan dalam memilih nominal yang sudah ditawarkan.

Namun hal tersebut nyatanya tidak terjadi pada semua orang. Seperti pria yang baru-baru ini viral terekam dalam momen ketika ditawarkan dan disuruh memilih uang secara cuma-cuma.

Seorang pria berhasil mencuri perhatian warganet lantaran tindakannya yang begitu tulus. Dalam sebuah video berdurasi singkat yang viral, terlihat seseorang membawa 3 buah mata uang pecahan dan menawarkannya kepada pria lugu berhati tulus.

Uang tersebut berisi pecahan Rp50 ribu, Rp20 ribu, dan Rp5 ribu yang ditawarkan kepada pria tersebut secara cuma-Cuma. Bapak-bapak ini diminta secara bebas untuk memilih salah satu dari ketiga mata uang pecahan tersebut untuk diambilnya.

"Pilih salah satu," ucap pria yang membawa uang seperti nampak dalam video unggahan akun Instagram @indonesiabdinegara_.

Pilih Rp5 ribu, alasannya bikin terharu

Tak diduga, ternyata pria tersebut lebih memilih mengambil uang dengan nominal paling kecil, yaitu Rp5 ribu. Menariknya, ketika ditanya mengapa memilih uang Rp5 ribu, jawaban pria ini pun begitu sederhana dan tak biasa.

Ia berkata bahwa dirinya lebih memilih uang dengan nominal yang dirasa secukupnya saja.

"Ya buat anak-anak ngopi ajalah. Ya secukupnya ajalah," ungkap sang bapak sembari tersenyum.

Buat netizen kagum

Kebaikan serta ketulusan dan keluguan dari bapak tersebut sontak mencuri perhatian netizen di media sosial. Banyak dari mereka yang mengungkapkan rasa kagumnya kepada pria tersebut.

Aksi kepolosan dan kebaikan hati pria ini juga memberikan pelajaran yang begitu berharga pada netizen. Meski dirinya hidup sederhana, namun sama sekali tak terlintas di pikirannya untuk mencari keuntungan besar dari kesempatan tersebut.

Tak muluk-muluk, secukupnya saja. Prinsip ini dirasa sudah jarang ditemui pada kebanyakan orang.

“Hati orang jujur dan lugu, semoga masih banyak hati yang bersih seperti bpk ini, Aamiin!," tulis akun Instagram @indonesiabdinegara_ sebagai keterangan unggahan.

"Susah ditemukan orang seperti bapak itu," komentar netizen.

"Gw suka gaya lu pak," lanjut netizen lainnya.

"masyaAllah," timpal netizen lainnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading