Sukses

Lifestyle

Kabar Terbaru Reani, Wisudawan Diantar Pakai Becak yang Telah Berhasil Kuliah S3 di Inggris

Fimela.com, Jakarta Nama Reani sempat viral ditahun 2014 dan menjadi perbincangan banyak orang ketika ayahnya mengantarnya wisuda di Universitas Negeri Semarang (Unnes) memakai becak.

Raeni sang anak tukang becak menjadi lulusan terbaik di Pendidikan Akutansi, Fakultas Ekonomi, Unnes. Ia lulus sarjana dengan meraih predikat cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96.

Tentu kisahnya ini menjadi inspiratif karena keterbatasan biaya bukanlah penghalang untuknya meraih pendidikan setinggi mungkin hingga mencapai cita-cita yang diimpikan.

Lalu bagaimana kabar Raeni sekarang? Melansir Dream.co.id, setelah lulus dari Unnes, Raeni melanjutkan pendidikan S2nya di University of Birmingham Inggris sampai 2016.

Setelah itu, ia diangkat menjadi dosen non-PNS di almamaternya Unnes. Tak puas dengan itu, ia kembali mengambil kesempatan untuk melanjutkan kuliahnya ke jenjang S3 di University of Birmingham, Inggris.

Turut aktif berbagi ilmu

Selama kuliah, Raeni pun turut aktif berbagi ilmu melalui berbagai aktivitas seperti menjadi Asisten Pengajar untuk Modul Audit di Birmingham Business School pada tahun 2019 lalu.

Dan masih aktif sebagai dosen Akuntansi di Fakultas Ekonomi Unnes hingga bulan Desember 2020. Melalui Instagram, ia kerap mengunggah berbagai foto aktivitasnya.

Beberapa kali Raeni terlihat berfoto di negara di mana ia tengah menempuh pendidikan.

Ia juga beruntung karena berhasil bertemu orang-orang besar dan hebat, mulai dari pejabat negara hingga aktor ternama seperti Maudy Ayunda.

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Digaji Rp450 Juta Berikut Tanggung Jawab Petugas Kebersihan di Istana Ratu Elizabeth
Artikel Selanjutnya
Hotel Mewah Bergaya Inggris Resmi Hadir Di Jakarta Dilengkapi Restoran Terbaik