Sukses

Lifestyle

Pantang Menyerah, Pegawai Minimarket Ini Akhirnya Lolos Seleksi TNI Setelah Gagal Berulang Kali

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang anggota TNI merupakan tugas yang mulia. Mengabdi dan menjaga tanah air menjadi tugas dari seorang anggota TNI. Namun langkah yang ditempuh untuk menjadi anggota TNI tentu tidaklah mudah.

Hal ini dialami oleh seorang pegawai minimarket yang bertekad menjadi seorang anggota TNI. Perjalanannya untuk menjadi abdi negara tidaklah mulus.

Dia berkali-kali gagal saat mendaftar TNI. Bukannya menyerah, pria ini justru semakin bertekad dengan terus mencoba.

Menjadi sosok prajurit TNI merupakan impian pegawai minimarket tersebut sejak lama. Berusaha mewujudkannya namun rupanya belum berhasil. Ia gagal mendaftarkan diri di Bintara Angkatan Darat saat percobaan pertama.

 

Mencoba berulang kali

Pertama kali ia mencoba mendaftar menjadi anggota TNI pada 2019. Namun saat itu ia tidak menerima lantaran pendaftaran Bintara Angkatan Darat saat itu tidak menerima casis berdomisili Pangkep.

Ia pun mencoba mendaftar di Bintara TNI Angkatan Udara, namun kembali gagal. Percobaan berikutnya ia lakukan dengan mendaftar di TAMTAMA TNI Angkatan Udara, namun gagal lagi.

Tidak lantas menyerah, pria ini justru bersemangat untuk terus mencoba. Ia pun kembali mendaftar di Tamtama khusus jalus Paskhas TNI AU.

"Tapi aku tidak menyerah dan aku coba mendaftar lagi di TAMTAMA Khusus jalur PASKHAS TNI AU," paparnya.

 

Buah dari kesabaran

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by kisah casis (@kisahcasis.id)

Berbagai berkas yang ia perlukan disiapkan dan melakukan tes swab berulang kali. Memastikan dirinya sehat dan bebas dari COVID-19.

Hingga akhirnya, pria ini memperoleh buah dari kesabarannya selama ini. Pria ini dinyatakan lolos seleksi administrasi karena memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Ia pun akhirnya berangkat ke Bandung untuk mengikuti tes pusat.

Dari pria ini kita belajar bahwa pantang menyerah jadi hal penting untuk meraih impian. Kegigihan dan kesabaran akan memberikan hasil terbaik untuk kita.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading