Sukses

Lifestyle

6 Pekerjaan yang Jarang Diminati Tapi Menghasilkan Gaji Besar

Fimela.com, Jakarta Tidak ada pekerjaan yang sempurna dan bebas stres, setiap pekerjaan, peran, dan jalur karier akan membutuhkan penanganan sejumlah stres di tempat kerja. Tapi pasti ada beberapa pekerjaan yang cenderung tidak membuat stres daripada yang lain.

Hanya karena pekerjaan menawarkan tingkat stres yang rendah tidak berarti pekerjaan itu memberikan gaji yang kecil. Ada berbagai pekerjaan rendah stres yang digaji cuku tinggi dan dapat membantumu membangun karier yang berkembang dan menguntungkan. Nah, berikut adalah beberapa pekerjaan yang minim stres dan menghasilkan banyak uang.

1. Pengembang Perangkat Lunak

Pengembang perangkat lunak yang bekerja mengembangkan aplikasi dan sistem yang berjalan di komputer, tablet, dan perangkat seluler. Pengembang perangkat lunak mungkin wiraswasta atau bekerja secara langsung dengan merek atau perusahaan. Bahkan dapat dimulai dengan hobi mengotak-atik komputer mereka bisa menghasilkan banyak uang.

2. Aktuaris

Aktuaris menggunakan matematika, statistik, dan lainnya untuk menganalisis risiko keuangan. Biasanya, aktuaris bekerja untuk perusahaan asuransi dan membantu mengembangkan model untuk memprediksi risiko keuangan dan biaya ekonomi dari berbagai situasi, termasuk bencana alam, kecelakaan, dan penyakit. Aktuaris membutuhkan gelar sarjana dalam bidang matematika atau bidang terkait, dan untuk mendapatkan sertifikasi praktik, mereka harus lulus serangkaian ujian.

3. Art Director

Art director bertanggung jawab untuk memimpin visi artistik, arah, strategi, dan tim proyek artistik, seperti majalah, peluncuran produk baru melalui iklan, atau proyek film atau televisi. Art director dapat bekerja dalam berbagai pengaturan dan kapasitas, beberapa membuka usaha sendiri, beberapa bekerja untuk agen periklanan atau perusahaan PR, dan beberapa dipekerjakan langsung oleh merek atau publikasi editorial. Sebagian besar art director memiliki gelar sarjana di bidang yang berhubungan dengan seni dan pengalaman luas bekerja dalam peran artistik langsung misalnya, sebagai desainer grafis atau fotografer.

4. Perencana Restorasi Lingkungan

Perencana restorasi lingkungan melakukan penelitian, baik di laboratorium maupun di lapangan untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan lingkungan dan kesehatan masyarakat. Perencana restorasi lingkungan dapat bekerja di sektor publik atau swasta, misalnya, mereka mungkin dipekerjakan oleh pemerintah untuk memastikan bisnis mematuhi peraturan lingkungan

5. Ahli Statistik

Ahli statistik semuanya tentang angka. Mereka mengumpulkan dan menganalisis data dan menggunakannya untuk memecahkan masalah praktis di dunia nyata, apakah itu di bidang pertanian, bisnis, atau bidang lain

6. Penulis

Penulis, merupakan salah satu pekerjaan yang mungkin minim stres namun menghasilkan banyak uang. Mereka yang suka membaca, pastinya akan lebih mudah untuk membuat tulisan. Penulis bisa berupa penulis buku, penulis artikel untuk media online. Mereka bisa bekerja secara mandiri sebagai freelancer dapat juga menjadi karyawan di sebuah media.

Nah, dari beberapa jenis pekerjaan di atas, apakah Sahabat Fimela tertarik dari salah satunya? Meski beberapa pekerjaan di atas tidak dapat menjadi acuan pekerjaan dengan penghasilan tinggi, bukan tidak mungkin pekerjaan lain juga bisa menghasilkan gaji yang begitu besar.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading