Sukses

Lifestyle

5 Kegiatan Sederhana yang Bisa Membantu Meningkatkan Suasana Hati

Fimela.com, Jakarta Waktu luang adalah tentang perawatan diri dan cinta diri, ini tentang memanjakan diri sendiri, meluangkan waktu untuk melakukan apa yang membuatmu bahagia dan memelihara jiwa. Kita terlalu terjebak dalam hidup kita untuk tidak memberikan diri kita cinta dan perhatian yang kita butuhkan, di tengah kehidupan kita yang sibuk, kita lupa untuk beristirahat, melangkah mundur dan bersantai.

Oleh karena itu, waktu luang penting untuk beristirahat dan bersantai dengan melakukan kegiatan tertentu yang secara alami akan menyehatkanmu dari dalam dan luar. Pikiran yang bahagia dan tenang berarti kesehatan yang baik. Dengan pandemi yang sedang berlangsung, jam kerja yang panjang dari rumah dan hari-hari yang penuh tekanan, kita sering merasa bosan dan energi kita cenderung berkurang. Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang mungkin bisa meningkatkan suasana hatimu.

Membaca Buku

Menanamkan kebiasaan membaca dalam diri adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga pikiran tetap rileks, fokus, dan teralihkan dari kekhawatiran. Itu menjauhkan stres dan tentu saja membuatmu merasa tenang dan fokus. Membaca buku yang membangkitkan semangat akan memberimu kegembiraan dan rasa tenang. Ini akan mengubah perspektifmu dan membawa energi baru ke dalam hidupmu.

Merenung

Terhubung dengan batin, fokuskan semua energi ke dalam dan buka pikiranmu untuk menemukan rasa tenang dan damai. Lupakan dunia luar dan kebisingan di sekitarnya, cobalah meditasi untuk memutuskan hubungan dari dunia dan fokus pada diri sendiri untuk terhubung dengan bagian diri yang lebih dalam.

Memasak

Memasak makanan adalah terapi. Ini dapat meningkatkan suasana hati dalam sekejap dan kegembiraan membuat makanan untuk diri sendiri. Ketika kamu melihat hasil akhir dari apa yang kamu masak dengan penuh semangat dan antusiasme, imbalannya layak untuk dituai.

Makan Es Krim atau Coklat

Beberapa orang yang merasa diri mereka dalam kondisi suasana hati yang buruk biasanya lebih suka makan makanan manis. Karena makanan manis dapat meningkatkan dopamin dan reaksi akhir adalah rasa lebih bahagia dan berendergi.

Olahraga

Selain membantu dan meningkatkan kebugaran, olahraga juga dipercaya dapat meningkatkan suasana hati. Ketika kamu merasa bersedih cobalah untuk melakukan olahraga ringan, ini cukup bisa membantumu meningkatkan suasana hati yang buruk.

Nah, kalua Sahabat Fimela merasa bad mood, kira-kira untuk mengembalikan mood melakukan apa? selain beberapa hal di atas, beberapa hal lain juga bisa membantumu dalam mengembalikan suasana hati yang lebih bahagia.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading