Sukses

Lifestyle

Indahnya Air terjun Tingkat Murai Berangin di Sijunjung

Fimela.com, Jakarta Punya cerita atau pengalaman tentang rasa rindu kepada kampung halaman, berbagai macam makanan khas daerahmu yang menggugah selera, hingga objek wisata yang bagai surga dunia? Atau punya cara tersendiri dalam memaknai cinta Indonesia? Pada bulan Agustus kali ini, kamu bisa membagikan semuanya dalam Lomba Share Your Stories bulan Agustus dengan tema Cinta Indonesia seperti tulisan yang dikirim oleh Sahabat Fimela ini.

***

Oleh:  Citra Chania

Sijunjung adalah salah satu kabupaten yang ada di Sumatra Barat, sebuah kabupaten yang mempunyai gelar lansek manih. Tidak banyak orang yang tahu karena kabupaten ini termasuk wilayah yang kecil.

Objek wisata yang terkenal di Sijunjung ini adalah Silokek Geopark. Hampir semua orang tahu bahwa Sijunjung memiliki wisata air terjun yang sangat indah dan menawan. Banyak wisatawan dari luar yang datang ke sana untuk melihat ini karena kita bisa melihat indahnya pasir putih dan goa ngalah yang ada di sana.

Untuk silokek, banyak wisatawan yang tahu dan berkunjung ke sana. Namun, kalau air terjun yang satu ini banyak yang tidak tahu karena tempatnya yang jauh di tengah hutan dan akses menuju ke sana tidak ada, hanya bisa ditemupuh dengan jalan kaki saja.

Menjelajah Alam

Saya yang hobi menjelajah, sering pergi ke sana. Kami biasanya datang pas sehari sebelum puasa ramadan. Untuk mencapai puncak tujuhnya kita harus pergi ke sana berjalan kaki karena akses k esana tidak ada dan jalan yang dilalui cukup terjal dan banyak bebatuan. 

Bagi kalian yang berkunjung kesini tidak akan menyesal karena di saat kita mencapai puncak yang ketujuh kita akan disuguhi pemandangan dua air terjun yang berdampingan. Ada bagian kiri dan bagian kanan.

Kalau kami pergi ke bagian kiri karena di samping airnya agak dangkal dan luas bisa buat foto-foto dan rekam video. Kami sering berlama-lama di sini karena tempatnya yang sejuk sari dan masih terjaga. Kalau bagian kanan kami jarang ke sana karena airnya dalam.

Bagi yang ingin ke sini disarankan bersama-sama atau buat beberapa rombongan. Jangan pergi sendiri. Buatlah tim yang minimal sepuluh orang karena di wilayah ini termasuk hutan bebas dan jarang dikunjungi karena tempatnya jauh di dalam hutan.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading