Sukses

Lifestyle

Tren Liburan Masa Pandemi Berubah, Hotel Beri Diskon dan Fasilitas yang Terus Berbenah

Fimela.com, Jakarta Sektor pariwisata menjadi salah satu yang paling terdampak dan nyaris dimatikan karena pandemi, pemerintah dan para pengusaha akomodasi pun kian meningkatkan kinerja mereka. Beberapa usaha telah digiatkan para pengusaha pariwisata untuk menghidupkan kembali bisnis mereka. 

Menjadi salah satu pelopor penyedia akomodasi dari mancanegara, Agoda telah hadir dari tahun 2005 untuk menghadirkan harga terbaik dan paling menarik untuk tawaran pariwisata. Pertama kali hadir di Singapura, Agoda telah melebarkan sayapnya ke 200 negara dengan 2,9 juta lebih akomodasi.

“Untuk kami, ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa, dan sampai saat ini kami bukan hanya menyediakan hotel, kami juga menghadirkan layanan-layanan lain yang unik, misalnya seperti guest house, tempat camping dan juga rumah pohon yang sedang tren,” ucap Gede Gunawan, Senior Country Director Agoda Indonesia lewat konferensi daring (07/09).

Tidak hanya menyediakan layanan pesan hotel, Agoda juga menghadirkan akomodasi pariwisata seperti booking tiket pesawat, sewa kendaraan, booking tiket experience dan juga F&B. Agoda juga membantu para pengusaha bisnis pariwisata untuk mempromosikan bisnis mereka kepada para wisatawan domestik. 

Agoda pun turut menggiatkan pariwisata yang aman, fleksibel dan nyaman bagi para wisatawan dengan menghadirkan program Hygiene Plus atau CHSE (Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability). Semua bisnis akomodasi yang bekerja sama dengan Agoda pun menerapkan program ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk para pelanggan mereka.

Hadirkan program Agoda Special Offers

Untuk meningkatkan ranah pariwisata dalam negeri, Agoda pun meluncurkan program baru dengan Agoda Special Offers. Melalui program ini, Agoda bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan akomodasi untuk menghadirkan harga paling menarik dan terbaik untuk para pelanggannya. Dengan program ini, para wisatawan dapat menikmati wisata mulai dari hotel sampai menambah pengalaman secara maksimal.

Dibatasinya perjalanan ke luar negeri membuat ribuan hotel berpeluang meningkatkan okupansi dari turis domestik. Dan Agoda memberikan penawaran spesial bagi target tersebut. 

"Di sinilah Agoda Special Offer dapat membantu, baik untuk bisnis perhotelan maupun pelanggan. Keahlian teknologi dan pemasaran Agoda dapat menempatkan hotel di hadapan konsumen dengan cara yang jauh lebih efisien daripada yang dapat dilakukan sendiri oleh sebagian besar hotel pada skala seperti itu, karena biaya, kurangnya waktu, atau kesadaran merek yang terbatas. Pada saat yang sama, wisatawan menikmati kemudahan dengan membandingkan penawaran terbaik untuk F&B, spa, upgrade, dan sejenisnya, dalam satu platform yang mudah digunakan,” ujar Gede Gunawan menjelaskan mengenai tujuan program Agoda Special Offers

Dengan program Agoda Special Offers, Agoda telah membantu pengusaha bisnis pariwisata untuk memaksimalkan penggunaan fasilitas dan layanan bisnis mereka. Hal ini pun sekaligus meningkatkan pemasukan dan tingkat pesanan pada bisnis mereka.

Sambil meningkatkan pariwisata di Indonesia, Agoda pun menghadirkan layanan bagi para pelanggan yang rindu jalan-jalan dan menikmati suasana baru. Dengan perjalanan jarak dekat dan menikmati destinasi dalam negeri yang baru, pelanggan Agoda dapat menambah pengalaman seru dengan diskon yang menarik.

Tawaran menarik dengan paket untuk berwisata

Bersama Agoda Special Offers, Agoda pun menghadirkan paket-paket terbaik dari semua keinginan para wisatawan. Melalui survei, para wisatawan pun memberikan informasi mengenai impian berwisata mereka, mulai dari keuntungan penginapan, pengalaman seru dan keuntungan di F&B. Memprioritaskan keinginan para wisatawan, Agoda menghadirkan penawaran dengan paket eksklusif sampai non eksklusif yang terbaik.

“Kini, dengan pengunjung domestik dan perjalanan staycation mendominasi rencana perjalanan, orang ingin meningkatkan pengalaman akomodasi karena mereka mungkin lebih banyak menghabiskan waktu di hotel, dan mencari hotel yang menyediakan hiburan. Baik itu aktivitas tambahan atau sekadar kemewahan tambahan seperti makanan dan minuman, atau paket spa, atau benefit untuk late check out, cara orang menikmati liburan kini sudah berubah. Dan Agoda membantu pelanggan menemukan penawaran terbaik dengan produk Agoda Special Offers yang baru untuk membantu pelanggan mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih memuaskan dengan nilai terbaik saat mereka terus melakukan perjalanan hyperlocal,” jelas Gede Gunawan mengenai tawaran paket-paket dari Agoda.

Para pelanggan pun dapat menikmati akses tawaran oleh Agoda melalui aplikasi atau website agoda.com/SpecialOfferID. Dengan kemudahan berbayar, pelanggan dapat membayar akomodasi mulai dari kartu kredit, debit sampai bayar di tempat. Dengan GoLocal, pelanggan dapat menikmati deal dan diskon terbaik untuk wisata domestik. Selain itu, Agoda juga menghadirkan easy cancellation bagi para pelanggan di masa pandemi ini.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Resmi Digelar, Global Tourism Forum 2021 Ingatkan Pentingnya Meningkatkan Literasi Masyarakat tentang Konsep Wisata Halal
Artikel Selanjutnya
Euforia Kemerdekaan di Rumah Saja dengan Belanja Online Diskon hingga 75 Persen