Sukses

Lifestyle

Mencintai Indonesia dengan Berterima Kasih kepada Pahlawan Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Punya cerita atau pengalaman tentang rasa rindu kepada kampung halaman, berbagai macam makanan khas daerahmu yang menggugah selera, hingga objek wisata yang bagai surga dunia? Atau punya cara tersendiri dalam memaknai cinta Indonesia? Pada bulan Agustus kali ini, kamu bisa membagikan semuanya dalam Lomba Share Your Stories bulan Agustus dengan tema Cinta Indonesia seperti tulisan yang dikirim oleh Sahabat Fimela ini.

***

Oleh: Sri Rahayu

Sejak kecil ketika ada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia aku selalu rajin terlibat kegiatan di dalamnya. Kadang jadi peserta kadang jadi panitia, walaupun itu cuma tingkat RT atau sekolah.

Salah satu hal yang sering aku lakukan adalah membacakan puisi tentang kemerdekaan. Walaupun suaraku cempreng tapi teman-temanku mengatakan jika sudah di atas pentas aku seperti orang lain dengan banyak ekspresi. Ektrakurikuler Paskibra yang aku ikuti juga semakin menumbuhkan rasa kebanggaan dan cintaku terhadap bangsaku.

Kini aku seorang ibu dengan dua anak. Di tahun ini pula anakku yang pertama mulai memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar. Ya, pengalaman baru untuknya dan tentu untukku juga. Dia begitu antusias walaupun masih belajar daring. Sama seperti belajar, perayaan Kemerdekaan 17 Agustus tahun ini juga dilakukan secara virtual. Untuk anak-anak kelas 1 dan 2 sekolah dasar diadakan lomba selfie tema Kemerdekaan.

Lomba Foto di Hari Kemerdekaan

Untuk Tema Foto Kemerdekaan kali ini aku mengusung ide kemerdekaan Pahlawan Kesehatan, dan di dalammnya terdapat ucapan, “Terima kasih untuk pahlawan kesehatan yang selalu siaga menghadapi semua hal tek terduga untuk menolong sesama.” Ya ide itu muncul karena para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan petugas kesehatan lainnya juga merupakan pahlawan bagi bangsa apalagi di masa pandemi seperti saat ini.

Dokter dan tenaga medis lainnya adalah salah satu aset bangsa dan menjadi garda terdepan di masa masa pandemi seperti saat ini. Mereka adalah salah satu pahlawan yang sudah sewajarnya kita sebagai bangsa Indonesia untuk menghargai, dan berterima kasih. Melihat tayangan di media media elektronik bagaimana perjuangan mereka, lelah, dan letihnya mereka membuat hati saya semakin terenyuh, betapa mulianya tugas mereka.

Saat pengumuman tiba, anakku berhasil mendapatkan juara pertama untuk lomba pertama yang dia ikuti. Pihak sekolah menilai ide itu sangat kreatif karena selain menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air juga mengingatkan kita akan perjuangan pahlawan baik di masa lalu maupun sekarang.

Karena mencintai Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai cara, melalui #shareyourstories ingin mengajak semua anak bangsa untuk terus berkarya dan tetap saling mengasihi sesama untuk bangsa Indonesia tercinta ini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading