Sukses

Lifestyle

Berjualan Peyek, Ada Tangis Pilu di Balik Perjuangan Nenek Ini

Fimela.com, Jakarta Di usia senja, kita semua umumnya berharap bisa menikmati hidup dengan lebih tenang. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan hal itu. Seperti kisah seorang nenek yang sangat mengharukan berikut ini.

Nenek ini rela tetap banting tulang di usianya yang sudah amat senja. Semua terpaksa dilakukan oleh dia demi bisa menghidupi dirinya dan juga sang cucu. Apabila ia tidak bekerja, mereka tidak akan bisa makan dan menyambung kehidupannya.

Terkadang dirinya begitu merasakan kesedihan yang luar biasa sehingga tak mampu menahan air matanya. Simak ulasan yang dilansir dari laman merdeka.com berikut ini.

Jualan Peyek demi Bisa Makan

Kisah pilu kali ini datang dari seorang wanita paruh baya bernama Suning yang tetap harus bekerja di usia tua. Sehari-harinya, ia menjual peyek  seharga Rp1.000.

Bahkan sang nenek Suning rela berkeliling dengan berjalan kaki meski menempuh jarak 15 km demi menjajakan semua dagangan peyeknya. Semua terpaksa dilakukan olehnya demi menyambung kehidupannya bersama sang cucu.

Apabila tidak bekerja, ia dan sang cucu tidak akan pernah bisa makan.

"Mungkin, tak ada yang menginginkan masa tua seperti ini Nak, setiap hari harus jalan lebih dari 15 KM mejual peyek demi sesuap nasi, duduk di pinggir jalan, kemudian pindah ketempat yang lain lagi," tulis keterangan seperti dikutip dari Instagram @rumahyatim.

 

 

Menangis Pilu

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @rumahyatim, nenek Suning mengungkap rasa sedihnya. Begitu pilu, ia tak kuasa menahan tangisnya yang kemudian jatuh menetes di pipinya.

Ia menceritakan kesulitannya untuk pulang apabila jualannya belum laku. Sedangkan di rumah ada seorang cucu yang menunggu dan berharap dirinya mendapatkan rezeki.

Penghasilan yang didapatkan oleh Nek Suning ini pun juga sangat jauh dari kata cukup. Jika peyek yang dijajakannya berhasil laku semua, nenek hanya mendapatkan untung Rp25 ribu saja, itu pun hanya cukup untuk makan 1 hari dengan lauk seadanya.

"kalau laku semua ya Alhamdulillah Nenek dapat untung 25 ribu. Alhamdulillah walaupun hanya makan nasi seadanya, Nenek sangat bersyukur," tulis keterangan akun Instagram.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Fakta Miris Kekerasan terhadap Perempuan di Dunia dan Indonesia
Artikel Selanjutnya
Memanfaatkan Bahan Alami Terbaru untuk Menjaga Kesehatan Tubuh dan Mental