Sukses

Lifestyle

Viral Aksi Ekstrem Rapper Meksiko Nekat Tanam Rantai Emas di Kepala

Fimela.com, Jakarta Seorang rapper asal Meksiko bernama Dan Sur menjadi viral di media sosial. Bukan karena musiknya, tetapi karena transformasi fisiknya yang drastis.

Melansir dari Oddity Central, Dan Sur memutuskan untuk mengganti rambut alaminya dengan rantai emas logam yang ditanamkan di kepalanya. Aksi ekstremnya sontak viral dan menjadi perbincangan publik.

"Ini rambutku. Rambut emas. Rapper pertama yang memiliki rambut emas yang ditanamkan dalam sejarah manusia," kata musisi muda itu kepada 2 juta pengikut TikTok-nya.

“Yang benar adalah saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda karena saya melihat semua orang mewarnai rambut mereka. Saya harap tidak semua orang meniru saya sekarang,” sambungnya.

Tanam rantai emas di kepala

Rapper 23 tahun itu menjelaskan bahwa beberapa rantai emas semua ditanamkan ke tengkoraknya, di bawah kulit. Meskipun sulit untuk membayangkan apakah itu benar-benar terjadi, tidak diragukan lagi bahwa rantai itu memang terlihat menempel di kepalanya.

"Saya memilikinya sebagai kait yang ditanamkan di kepala saya dan kait itu semuanya terhubung di tengkorak saya, di bawah kulit saya," kata Dan Sur menjelaskan dalam video lain.

Dan Sur tampaknya telah memakai tampilan unik sejak April 2021 lu, ketika ia diduga menjalani prosedur ekstrem. Akan menarik untuk melihat bagaimana semua itu bertahan, terutama karena rantainya dilaporkan terbuat dari emas dan beberapa juga menampilkan batu mulia.

Berisiko untuk kesehatan

Meskipun Dan Sur benar-benar mendapatkan perhatian yang dia dambakan, namun dari sudut pandang kesehatan pilihannya mungkin bukan yang paling menginspirasi.

Menurut dokter, jika prosedur ini nyata dapat membawa risiko tinggi infeksi, serta jaringan parut permanen atau peradangan kulit kepala.

“Implan seperti ini tidak aman,” ahli bedah plastik Dr. Frank Agullo memperingatkan.

Dokter kulit Dr. Mona Gohara juga mengatakan bahwa prosedur ini dapat menyebabkan kerontokan rambut permanen karena kerusakan folikel dan menyarankan orang-orang untuk tidak meniru Dan Sur, dan hanya menenun beberapa helai emas ke rambut mereka jika itu adalah jenis tampilan yang mereka inginkan.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading