Sukses

Lifestyle

Cerita Sopir Bus yang Senang setiap Gajian Dipotong untuk Anak Yatim

Fimela.com, Jakarta Bederma adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan agar bermanfaat bagi orang lain. Kita tak perlu menunggu kaya untuk membagikan sebagian rezeki kita pada orang lain. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk bederma pada sesama, yakni dengan menyisihkan gaji setiap bulannya atau berdonasi.

Seperti yang dilakukan seorang sopir bus yang satu ini. Sopir bus ini membagikan cerita menariknya saat bekerja di PO Haryanto. Bukan gaji atau tunjangan besar, namun karena potongan upah yang selalu dikenakan ke kru.

Potongan gaji tersebut rupanya dikumpulkan dan akan dialokasikan untuk anak yatim. Tidak hanya kru saja, para penumpang ternyata juga ikut berdonasi untuk anak yatim setiap membeli tiket.

Melansir dari laman Merdeka,com, Jumat (17/9/2021) berikut cerita selengkapnya dari sopir PO Haryanto yang setiap gajian dipotong anak yatim, yang dihimpun dari akun YouTube AE Tv Channel. Simak kisahnya berikut ini.

Setiap Gajian Dipotong untuk Anak Yatim

Sopir bus PO Haryanto ini menjelaskan perihal potongan rutin pada gajinya. Ia menjelaskan jika potongan gaji tersebut nantinya akan diberikan untuk para anak yatim.

"Dari kita (gaji) pasti dipotong untuk zakat anak yatim," ungkap Tonny Achirudin, sopir PO Haryanto.

"Yang lebih nyaman itu loh mas, untuk anak yatim langsung dipotong. Alhamdulillah itu mas," sambungnya.

"Itu setiap gaji?," tanya pemilik akun YouTube.

"Iya, setiap gaji langsung dipotong anak yatim," jawabnya.

"Sistem gaji di sini tuh permi Mas, per PP. Jadi kita tiap PP langsung dikasih SPJ surat jalan + premi," jelasnya.

"Jadi tergantung kita Mas. Kalau kita mau tukarin gaji itu tiap PP bisa, tapi kebanyakan kita tukarin kalau sudah berapa PP," tambahnya.

Penumpang Ikut Berdonasi

"Dari segi kru, penumpang, itu semua ada potongan langsung untuk anak yatim. Kita beli tiket pun bagi penumpang juga ada potongan anak yatim. Dari agen semua juga ada potongan anak yatim," tutupnya.

Jadi, jangan tunggu uang kita harus banyak atau harus dalam jumlah tertentu baru bederma. Saat ada niat dan kamu mampu melakukannya, maka segera laksanakan. Mungkin dengan sebagian rezeki yang kamu berikan pada orang lain, Tuhan akan membalasnya dengan hal tal terduga di lain yang menjadikan hidupmu lebih bahagia.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading