Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Membuat Hidup Bahagia

Fimela.com, Jakarta Semua orang punya kebahagiaan sesuai versinya masing-masing. Ada yang merasa bahagia jika bisa membeli barang yang diinginkan, punya pasangan, atau punya tabungan sekian. Ternyata tak sulit untuk jadi orang yang bahagia, karena dari hal-hal kecil dalam hidup jika dibiasakan sebenarnya bisa membawa pada kebahagiaan.

Seperti yang dilansir dari laman Charteris, Jumat (17/9/2021) inilah 5 hal yang akan membuat hidup bahagia.

1. Mulailah dengan Dosis Syukur yang Baik

Jika kamu memiliki kesadaran atas segala hal yang disyukuri, itu akan dapat mengubah tingkat kebahagiaanmu. Jadi, luangkan waktu setiap bangun pagi, untuk mengingat semua hal yang kamu syukuri dalam hidupmu, seperti kesehatan, makanan yang enak, keluarga yang lengkap dan sebagainya.

2. Rutin bederma

Pernah dengar bahwa saat kita memberi sebagian dari rezeki kita, maka kita akan mendapatkan balasan dua kali lipat atau lebih dari yang kita berikan. Saat kamu memberi pada orang lain, maka kamu sedang menunjukkan bahwa dunia akan baik-baik saja. Tak hanya itu, berbagi juga akan memberikanmu rasa bahagia yang berbeda.

3. Perbanyak tertawa

Tertawa adalah obat awet muda, saat tertawa, tubuhmu melepaskan hormon bahagia yang disebut oksitosin. Bahkan hanya membuat diri sendiri tersenyum akan membuat perasaanmu jauh lebih baik. Jadi, jangan pelit untuk tertawa, ya, Sahabat Fimela.

4. Menjalin hubungan baik dengan teman dan keluarga

Orang yang bahagia tidak menghabiskan banyak waktu sendirian. Dengan menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kamu sukai, kamu menjalin hubungan suportif yang membantumu melewati stres. Sebaliknya, orang yang tidak menghabiskan banyak waktu dengan keluarga atau teman lebih rentan terhadap kesepian dan depresi.

5. Luangkan waktu sendiri

Berbeda dengan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, penting juga meluangkan waktu untuk diri sendiri. Kamu dapat mengisi ulang semangatmundan menemukan sedikit kedamaian dalam keheningan. Meluangkan waktu dan menyendiri dapat merubah pandanganmu dan meningkatkan suasana hati.

Beberapa hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat hidupmu bahagia di antaranya, melakukan hal yang kamu suka, berolahraga, beradaptasi dengan lingkungan sosial, istirahat yang cukup dan makan makanan yang enak. Banyak sekali bukan hal sederhana yang bisa bikin hidup kita bahagia?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading