Sukses

Lifestyle

Bergelimang Harta Triliunan Rupiah, Konglomerat Tak Sungkan Belanja di Pasar Loak Jatinegara

Fimela.com, Jakarta Meskipun hidup kita berkecukupan atau bergelimangan harta, menjadi orang yang rendah hati merupakan sikap baik yang patut dimiliki semua orang. Menjadi sederhana dan apa adanya, merupakan kunci sukses bagi kita semua. Seperti yang dilakukan oleh seorang konglomerat ini.

Hidupnya bergelimang harta, konglomerat ini tak takut untuk berjalan-jalan di sebuah pasar loak daerah Jatinegara. Dengan kaos oblong dan dipadukan dengan celana pendek, ia terlihat santai dalam memilih dan membeli beberapa barang.

Aktivitas berbelanjanya pun menjadi sorotan netizen. Dirinya menuai banyak komentar positif melalui unggahan akun Instagram-nya. Berikut informasi sang konglomerat, dikutip dari merdeka.com pada Senin (20/09).

Merupakan bos jalan tol

Sosok konglomerat yang berbelanja di pasar loak daerah Jatinegara tersebut, diketahui merupakan Jusuf Hamka. Dirinya merupakan salah satu pengusaha sukses dari Indonesia yang berdarah Tionghoa. Meskipun dirinya berlimpahan harta, tetapi ia tetap bersikap sederhana dan apa adanya.

Dalam potret rekaman videonya, ia pun terlihat sedang membeli karet untuk kaki kursi. Setelah mengetahui harga dari barang tersebut, ia pun membeli 25 buah dari sang penjual. Diketahui harga dari karet kaki kursi tersebut per satuannya adalah Rp 1.500.

“Ini Rp 2.000-an beli? Eta beli 25 nyak,” ucap sang konglomerat.

“25 naon?” sahut sang penjual.

“Ini 25 biji,” terang Jusuf Hamka.

“Rp 1.500-an aja Bos,” pungkas sang penjual.

Berbagi kepada sesama

Dalam unggahan akun Instagram @jusufhamka, sang konglomerat pun membagikan ceritanya saat berbelanja di pasar loak. Ia terlihat sedang bertransaksi dengan beberapa penjual barang bekas. 

Tak berhenti di situ, ia juga tak lupa untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Terlihat ia sedang berinterkasi dengan penyanyi jalanan yang merupakan tuna netra. 

Sambil menunjukkan jalan di Gang Lele dan menuju ke sebuah warung makan. Ia pun bertemu dua orang yang sedang memainkan musik dengan gitarnya. Ia terlihat asik berjoget dan menari sambil menuju warung makan tersebut.

“Makan sate dulu, sate kroncong sama tongseng,” jelasnya.

Tuai pujian positif dari netizen

Melihat sang konglomerat turun ke jalan untuk menikmati kuliner dan berbelanja di pasar loak, sikap rendah hati dan sederhana Jusuf Hamka pun menuai banyak komentar positif. Pada kolom komentar dalam unggahan Instagramnya, banyak netizen yang salut dengan kerendahan hatinya, sekaligus mendoakan kesuksesannya. 

“Pengen nanti usia pensiun kaya gini deh…,” tulis @affanhanuri

“Kesederhanaannya patut ditiru 👍👍” sahut @miirsyad_

“Definisi bosan jdi orang kaya, low profile bgt 😍😍😍” tulis @___ditaayu

“Stay humble pak, sehat terus babah 🙌❤️” tulis @rjuans_

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading