Sukses

Lifestyle

8 Karier Ini Cocok untuk Seorang Introver yang Kreatif dan Imajinatif

Fimela.com, Jakarta Seorang introver tidak selalu menjadi pemalu, berbicara lembut dan berusaha menghindari interkasi sosial. Faktanya, orang dengan kepribadian introver bisa sangat ramah dan memiliki keterampilan interpersonal yang sangat baik. Seorang introver juga mampu menangani tugas yang sama dengan ekstrover.

Berikut adalah beberapa pekerjaan yang cocok untuk seorang introver. Apa saja karier yang pas untuk mereka? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Manajer Akuntansi

Tugas utama dari pekerjaan ini yakni mengawasi departemen akuntansi, termasuk menganalisis data, membuat laporan keuangan, dan mengembangkan kebijakan akuntansi organisasi. Manajer akuntansi juga dapat mengarahkan dan mengawasi pekerjaan akuntan junior.

2. Terapis

Para terapis biasanya bekerja dengan pasien yang mengalami gangguan mental seperti Depresi, kecemasan, gangguan makan dan kondisi lain seperti autisme, ADD dan ADHD. Terapis mendengarkan kesulitan dan tantangan yang dihadapi klien.

3. Manajer Konten

Tugas utama mereka yaitu, mengawasi pembuatan konten dan pengembangan strategi organisasi, termasuk membuat kalender editorial, mengelola penerbitan konten, dan memastikan semua konten selaras dengan pedoman merek perusahaan dan tujuan bisnis. Pengelola konten juga sering mengawasi penulis konten dan ahli strategi.

4. Executive Chief

Mengelola dapur restoran, termasuk mengawasi semua persiapan makanan, melatih dan mengarahkan koki di dapur, merencanakan menu, membuat anggaran belanja kebutuhan dapur, meninjau pesanan makanan, dan memastikan makanan memenuhi standar kualitas.

5. Editor

Mereka meninjau ulang tata bahasa, ejaan, dan kalimat serta memperbaiki kesalahan sebelum konten dipublikasi. Mereka juga menulis konten berdasarkan fakta dan mempublikasikan melalui website atau platform lainnya.

6. Desainer Grafis

Mereka bekerja dengan memanfaatkan aplikasi untuk membuat visual khusus yang mengomunikasikan ide, menambah daya tarik, dan meningkatkan informasi melalui digital seperti situs web dan aplikasi, atau melalui media cetak poster, koran atau brosur. Pekerjaan ini membutuhkan kreatifitas yang cukup tinggi. 

7. Pustakawan

Tugas utama mereka membantu pengunjung perpustakaan menemukan buku dan informasi serta menyiapkan dan membuat katalog buku, majalah, dan bahan lainnya. Pustakawan juga dapat mengelola anggaran perpustakaan, mengawasi anggota staf junior dan mengawasi acara dan kegiatan perpustakaan.

8. Manajer Media Sosial

Tugas utama mereka yakni merencanakan, mengembangkan, dan menyebarkan kampanye pemasaran melalui media sosial. Mereka menyusun konten media sosial, dan memantau serta menganalisis kinerja berbagai kegiatan media sosial. Manajer media sosial juga sering bertanggung jawab untuk menanggapi pertanyaan atau kekhawatiran followers dan memastikan semua konten sesuai dengan tujuan dan tepat sasaran.

Nah, berikut tadi beberapa jenis pekerjaan yang sesuai dengan seseorang dengan kepribadian introver. Apakah Sahabat Fimela tertarik dengan salah satu pekerjaan tersebut?

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Kualitas Mengesankan dari Seorang Wanita Karier