Sukses

Lifestyle

Ibu Rumah Tangga yang Terampil, Tak Gampang Panik saat Suami Dirumahkan

Fimela.com, Jakarta Setiap harinya kita berurusan dengan uang. Menghasilkan uang hingga mengatur uang menjadi bagian tak terpisahkan dari keseharian kita. Bahkan masing-masing dari kita punya cara tersendiri dalam memaknai uang. Dalam tulisan kali ini, Sahabat Fimela berbagi sudut pandang tentang uang yang diikutsertakan dalam Aku dan Uang: Berbagi Kisah tentang Suka Duka Mengatur Keuangan. Selengkapnya, yuk langsung simak di sini.

***

Oleh: Rukiyanti

Aku adalah seorang ibu rumah tangga biasa. Telah lama sudah aku tinggalkan profesi lamaku yakni penjahit. Aku sudah sibuk dengan segala pekerjaan rumah. Akan tetapi, semua berubah drastis saat pandemi karena suamiku harus dirumahkan dari pekerjaannya. Awalnya aku bingung harus mulai dari mana untuk bisa membantu perekonomian keluarga.

Kubuka lagi mesin jahit yang telah lama kututup. Kuputar otak apa yang harus aku jahit agar bisa membuat barang yang mudah untuk dijual. Karena saat awal pandemi masker medis begitu langka dan mahal, kuputuskan untuk membuat masker yang awalnya hanya untuk kebutuhan sendiri. Tak kusangka banyak teman juga tetangga yang tertarik dengan masker buatanku.

Siang dan malam aku terus berusaha memenuhi pesanan yang sudah masuk. Hampir setiap hari ada saja orang yang memesan masker buatanku. Aku jual juga melalui online shop sampai-sampai aku kebingungan untuk memenuhi pesanan yang ada.

 

Membuat Masker Kain

Aku bersyukur ada adikku yang siap sedia membantu. Kami saling bahu membahu mengerjakan semua pesanan yang ada.

Berangsur-angsur keadaan mulai pulih, demikian pun dengan perekonomian keluargaku. Suamiku kembali direkrut oleh perusahaan tempat ia pertama kali bekerja. Bertahap pula aku mulai mengurangi kesibukan jahitku. Bukannya tidak ingin membantu suamiku lagi, tapi memang kesepakatan kami saat ia kembali bekerja aku harus kembali penuh mengurus rumah dan anak-anak.

Aku sangat bersyukur memiliki keahlian yg dapat membantu saat keadaan terdesak. Sungguh di luar pendidikan yang tinggi kita harus memiliki keahlian yang mumpuni agar sewaktu-waktu bisa kita andalkan.

Yakin dan percayalah di balik semua kesulitan pasti ada kemudahan. Asalkan kita tetap berusaha dan semangat menjalaninya.

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Pengumuman Pemenang Share Your Stories: Aku dan Uang