Sukses

Lifestyle

Pengemis Ini Viral Karena Kecantikannya, Kini Jadi Model dan Ikut Miss Universe Filipina

Fimela.com, Jakarta Nasib seseorang terkadang tak terduga. Sama halnya seperti yang dialami oleh seorang wanita bernama Rita Gaviola. Pernah berprofesi sebagai pengemis dengan penampilan yang lusuh, nasib gadis asal Filipina ini sungguh beruntung.

Rita kini menjadi model populer di negaranya. Bahkan ia siap untuk meraih gelar miss universe Filipina 2021.

Dilansir GMA Network, Kisah Rita dimulai tahun 2016 saat dia secara tidak sengaja difoto oleh fotografer Filipina Topher Quinto Burqas di kota kelahirannya Lucban, Quezon. Saat itu usia Rita masih 13 tahun.

Fotografer itu memang kebetulan menghadiri Festival Pahiyas di kota tersebut. Rita menjadi pengemis sepulang sekolah untuk membantu perekonomian keluarganya.

Rita sendiri memang anak dari keluarga kekurangan. Ia merupakan anak terakhir dari enam bersaudara, tapi hanya empat orang anak yang bersekolah, termasuk Rita.

Kagum akan kecantikan alaminya, Topher pun mengunggah beberapa foto Rita yang kala itu sedang mengemis sambil menjaga adiknya di internet. Sesaat setelah diunggah, foto Rita pun menjadi viral di media sosial. Nasib Rita pun berubah, Rita kemudian ditawarkan untuk menjadi seorang model.

 

Awal kariernya di dunia modelling

Sejumlah ratu kecantikan kemudian membantu Rita untuk bisa keluar dari kemiskinan. Mulai dari Miss World Philippines 2014 Hillarie Danielle Parungao, Miss International Philippines 2014 Bianca Guidotti, dan Miss Earth 2015 Angelia Ong semua turun ke media sosial memuji kecantikan Rita.

Kemudian, Rita pun berkesempatan membintangi reality show bertajuk “Pinoy Big Brother: Lucky 7” di tahun 2016. Sejak membintangi reality show tersebut, sosoknya pun semakin dikenal. Ia pun laris menjadi model dan bintang iklan.

Prestasi tersebut rupanya tidak membuat Rita berpuas diri. Dalam unggahan terbarunya, Rita mengungkapkan cita-cita terbesarnya. Ia baru-baru ini mengejutkan banyak orang setelah mengungkapkan keinginannya untuk mewakili Filipina dalam kontes kecantikan Miss Universe.

Mengikuti ajang kecantikan Miss Universe Filipina 2021

Melalui akun Instagram miliknya @itsritagaviola, Rita menulis kata-kata motivasi untuk dirinya menjelang diselenggarakannya Miss Universe Filipina 2021. Ia termasuk salah satu dari 30 finalis yang akan bersaing memperebutkan gelar Miss Universe Filipina 2021 yang akan diadakan pada akhir bulan ini.

"Tidak ada kecantikan yang sempurna, itu akan muncul meski kamu punya kekurangan, #miss u universe soon," tulis Rita dalam unggahannya.

Rita Gaviola pun menjadi bintang di media sosial. Followersnya di Instagram mencapai lebih dari 189 ribu. Di Instagramnya pun tampak kehidupannya yang sudah berubah drastis.

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Absen dari Miss Universe 2021 yang Digelar di Israel