Sukses

Lifestyle

Rayakan Hari Batik Nasional, Tupperware Berkolaborasi dengan Anne Avantie Luncurkan Koleksi Sekar Jagad

Fimela.com, Jakarta Setiap tanggal, 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Hal ini dikarenakan batik telah ditetapkan sebagai karya agung warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi atau Masterpiece of The Oral and Intangible Heritage of Humanity oleh Organisasi Kebudayaan Dunia UNESCO.

Kini motif batik pun tidak hanya ada pada kain maupin pakaian saja, melainkan bisa ditemukan di alat makan kita sehari-hari. Seperti yang terbaru Tupperware berkolaborasi dengan seorang designer ternama Indonesia: Anne Avantie menghadirkan produk premium terbatas piranti makan hingga toples bertajuk "Sekar Jagad".

Syenni Virgina Elyzabeth – Head of Marketing Communication Tupperware Indonesia mengatakan Sekar Jagad yang dibuat Anne Avantie menyiratkan makna metamoforsa, di mana selalu ada proses dan fase dalam kehidupan yang akan kita lewati, namun satu yang pasti adalah bahwa semuanya bersinar indah pada waktunya. Dan terinspirasi dari kegigihan seorang ibu. 

“Produk ini melambangkan kehangayan keluarga di rumah. Sekar Jagat terinspirasi dari kegigihan ibu yang tergambar melalui detail-detail motif pada produk Tupperware,” ujar Syenni.

Mengenakan motif nusantara

Syenni mengatakan tidak hanya menggunakan satu motif saja, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia yang menggambarkan kegigihan ibu.

Misalnya saja motif serangkain bunga di sisi produk Tupperware yang melambangkan harum cinta tulus ibu. Motif kupu-kupu dengan makna betapa indah pengabadian ibu, kemboja putih melambangkan kesetiaan seorang ibu.

"Karya Sekar Jagad ini bersinergi dengan semangat perjuangan wanita Indonesia yang bersinar bersama Tupperware. Kepak sayapnya adalah seperti warna-warni kepak sayap kupu-kupu yang diawali dari sebuah metamorfosa kepompong," kata dia

Kemudian, motif batik Kawung tanpa putus merupakan representasi kasih sayang ibu sepanjang masa. Motif Sekar Jagad sendiri sejatinya mengandung makna kecantikan dan keindahan sehingga orang lain yang melihat akan terpesona.

Meski mengutip nama "Sekar Jagad" yang merupakan salah satu motif batik yang berasal dari Solo dan Yogyakarta, Tupperware ingin merefleksikan Nusantara dalam desain piranti makan terbarunya itu.

Keindahan desain ini seluruhnya menghiasi rangkaian piranti makan berupa piring, piring saji hingga mangkok dengan bahan melamin yang ringan namun tetap kokoh dan tahan banting.

Nantinya akan ada beberapa seri koleksi yang diluncurkan dalam 3 fase, dari Oktober sampai dengan Desember 2021. Di antaranya adalah Anne Avantie Sekar Jagad Melamine Series, Anne Avantie Sekar Jagad Premium Canister, Anne Avantie Sekar Jagad Lunch Set dan Canister 5 L dengan harga Rp 2.035.000.

“Kami mengajak para ibu dan keluarga di Indonesia untuk segera miliki koleksi Anne Avantie Sekar Jagad Collection ini, kemasan dan desain nya yang elegan dilengkapi dengan sertifikat dan welcome card dari Bunda Anne Avantie akan semakin menambah suasana kehangatan bersama keluarga,” tutur Andreas Setiawan Santoso - President Director Tupperware Indonesia

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading